-->
Partai Gelora DIY Bentuk Gerakan  Gen 170 Saat Hari Ibu
Partai Gelora DIY Bentuk Gerakan  Gen 170 Saat Hari Ibu

Partai Gelora DIY Bentuk Gerakan Gen 170 Saat Hari Ibu




JOGJAGRID.COM : Pada hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2021, Partai Gelora mencanangkan gerakan “Gelorakan Gen-170” bertempat di Rembug Dhahar, Potorono, Bantul.

Gelorakan Gen-170’ adalah gerakan bersama mewujudkan anak-anak Indonesia yang cukup dalam gizi dan tumbuh kembang dan mencegah stunting yang ditandai dengan tinggi rata-rata 170 cm.

“Kami sangat menaruh perhatian besar kepada pertumbuhan anak-anak. Pertumbuhan mental, emosional, kecerdasan dan tak lupa; fisik mereka. Dengan gerakan Gen-170 kita berharap bisa mencegah stunting pada anak-anak dan kita akan mempunyai generasi yang cerdas dan kuat fisiknya,” kata Zuhrif Hudaya, Ketua DPW Partai Gelora DI Yogyakarta.

Acara akan dilangsungkan sejak pukul 10 pagi hingga siang hari. Acara ini akan di isi dengan Penyuluhan dan Bagi-Bagi Vitamin-Makanan Bergizi Untuk Balita dan Ibu Hamil. 

Penyuluhan akan menghadirkan dr. Kunfarieha, pemerhati kesehatan ibu dan anak.

Fahima Indrawati, Kabid Bidang Perempuan Partai Gelora DIY, menambahkan bahwa untuk mencapai Indonesia sebagai kekuatan ke-5 di dunia, generasi 170 (Gen-170) menjadi salah satu modal awal Indonesia dipandang oleh dunia.

“Kita ingin memberikan yang terbaik buat anak-anak kita. Memberikan edukasi kepada para ibu dan calon ibu. Agar anak-anak kita kelak bisa tumbuh sehat,” katanya.

Langkah ini, lanjutnya, merupakan langkah penting untuk membangun masyarakat Indonesia yang unggul. Dimulai sejak usia kanak-kanak, bahkan sejak bayi dalam kandungan.

Memberikan nutrisi yang cukup dan edukasi kepada orang tua, karena orang tua adalah orang pertama yang bertanggungjawab penuh terhadap pertumbuhan anak. (Dho/Ian)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.