-->
Warga Antusias Ikuti Lomba Senam Kreasi Jathilan Partai Golkar
Warga Antusias Ikuti Lomba Senam Kreasi Jathilan Partai Golkar

Warga Antusias Ikuti Lomba Senam Kreasi Jathilan Partai Golkar




JOGJAGRID.COM : Anggota DPRD Kabupaten Sleman (Fraksi Partai Golkar) Suryono bersama Persatuan Instruktur Senam 'Sekar Taji' Mlati Gamping menyelenggarakan Lomba Senam Kreasi Jathilan di Ketingan Resto & Coffe, Tirtoadi Mlati Sleman, Minggu (16/1). 

Lomba diikuti 30 kelompok senam (ibu-ibu dan remaja putri) se-Kapanewon Mlati dan Gamping dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua DPD Partai Golkar DIY Drs HM Gandung Pardiman MM mengapresiasi Anggota Fraksi Partai Golkar yang menginisiasi kegiatan olahraga senam dikombinasikan dengan kesenian Jathilan. 

"Ini salah satu contoh kreativitas yang patut diacungi jempol. Kredit poin bagi Pak Suryono yang telah mendekatkan Partai Golkar kepada masyarakat melalui media olahraga, seni dan budaya," terang Anggota Komisi VII DPR RI ini kepada wartawan di sela acara. Turut hadir dalam acara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sleman, Janu Ismadi dan jajaran Pengurus DPD Partai Golkar DIY.

Menurut Gandung, dirinya adalah pecinta senam dan telah mendirikan Asosiasi Instruktur Senam Seluruh Indonesia. Lomba senam kreasi ini akan memunculkan berbagai macam kreasi yang akan menjadi daya tarik masyarakat terutama kaum milenial untuk berolahraga den berkesenian. Ke depan Partai Golkar DIY berencana akan menyelenggarakan senam kreasi tingkat DIY dengan trofi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

 " Kita tahu digelarnya lomba senam ini karena situasi penanganan covid sudah menampakkan haslnya dan ini tidak lepas dari peran yang sangat penting dari Bapak Airlangga Hartarto, Ketua umum Partai Golkar yang juga menko Petrekonomian yang diberi tugas Presiden Jokowi  untuk menangani covid dan pemulihan ekonomi pasca pandemi," terang Gandung Pardiman. 

Lebih lanjut Gandung Pardiman mengatakan, keberhasilan Bapak Airlangga menangani Covid dan pemulihan ekonomi memantapkan kita kader partai Golkar untuk memenangkan Airlangga Hartarto dalam pemilu Presiden 2024 mendatang.

" Kita tahu Pak Airlangga bekerja untuk kepentingan bangsa dan negara bukan untuk pencitraan. Sehingga perjuangan kita menjadikan beliau Presiden pada pemilu presiden 2024 untuk kepentingan bangsa dan negara juga bukan hanya untuk kepentingan Partai Golkar," tegas Gandung.

Suryono mengatakan, tujuan lomba senam kreasi ini untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga sembari mengenalkan seni budaya Jatihilan, karena Jathilan merupakan salah satu ikon Sleman. Menurutnya, antusiasme kelompok-kelompok senam di Sleman untuk berpartisipasi dalam lomba senam kreasi Jathilan ini sangat tinggi. Pihaknya terpaksa membatasi jumlah perserta, dan membatasi hanya se-Kapanewon Mlati dan Gamping. "Banyak manfaat dari kegiatan ini, misalnya menumbuhkan ekonomi persewaan kostum jathilan, kuliner dan lainnya," katanya. (Dho/Yat)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.