-->
Pulihkan Ekonomi, ShopeePay Hadirkan Program Semangat UMKM Lokal di Kota Yogyakarta
Pulihkan Ekonomi, ShopeePay Hadirkan Program Semangat UMKM Lokal di Kota Yogyakarta

Pulihkan Ekonomi, ShopeePay Hadirkan Program Semangat UMKM Lokal di Kota Yogyakarta




JOGJAGRID.COM: Sebagai langkah konkret dan lanjutan untuk berkontribusi pada pemulihan bisnis UMKM dan ekonomi lokal, ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, menghadirkan program Semangat UMKM Lokal di Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Melalui program ini, ShopeePay ingin membantu meningkatkan visibilitas UMKM lokal agar dapat menjangkau lebih banyak konsumen dengan fitur dan promo yang dihadirkan ShopeePay. Promo Cashback 90% ditawarkan ShopeePay khususnya di delapan sentra UMKM favorit di Yogyakarta, yaitu Kampung Kuliner Tiara Grahatama, Wawa Food Court Taman Tirto, Pujasera Pakualaman, Echo Mini Food Court, Food Court 135, Kuliner Lor Tugu, Taste Food Malioboro, dan Tik Tok Food Arena mulai 15-21 November 2021.

 

Pandemi masih menyisakan kisah perjuangan dan pemulihan bisnis para pelaku UMKM di Indonesia. Yogyakarta, sebagai salah satu kota sentra UMKM di Pulau Jawa, juga masih berjuang dalam memulihkan kembali ekonomi lokal dan bisnis pelaku UMKM. Berbagai upaya dilakukan guna mendorong bangkitnya bisnis UMKM, salah satunya adopsi teknologi yang bisa membantu bisnis dalam mendapat visibilitas yang lebih besar secara online. Berdasarkan informasi yang dibagikan pada Seminar Merajut Nusantara dengan tema Pemanfaatan IT dalam Mendukung UMKM Berdaya Saing, Anggota Komisi I DPR RI Sukamta menyebutkan bahwa berdasarkan data BPS, jumlah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mencapai lebih dari 521.000 yang tersebar di kabupaten dan kota. Sukamta menambahkan, dari jumlah tersebut sekitar 81,66% masih belum menggunakan internet dan memanfaatkan teknologi.

 

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, “Program Semangat UMKM Lokal hadir sebagai upaya konkret dan berkelanjutan dari ShopeePay dalam rangka menghadirkan solusi dari hulu ke hilir bagi para pemilik UMKM di Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Terhadap situasi pandemi saat ini, adopsi teknologi guna memfasilitasi masyarakat bertransaksi dengan mudah, aman, dan memuaskan di seluruh gerai pemilik usaha menjadi salah satu kunci yang harus dilakukan untuk tetap menggerakkan roda bisnis. Kami berharap teknologi serta program Cashback 90% yang kami hadirkan di berbagai sentra UMKM di Yogyakarta dapat menyediakan keuntungan dan rasa aman bagi masyarakat dan pada saat yang bersamaan memberikan visibilitas yang lebih besar untuk pelaku usaha.”


Sejalan dengan komitmen ShopeePay untuk menyediakan akses pembayaran digital yang mudah, aman, dan memuaskan ke seluruh wilayah Indonesia, program Semangat UMKM Lokal berupaya merangkul lebih banyak UMKM lokal di Yogyakarta untuk masuk ke dalam ekosistem digital. Selain melalui promo cashback spesial Semangat UMKM Lokal yang dapat dinikmati secara offline di beberapa sentra UMKM, promo spesial ini juga dihadirkan untuk lebih banyak merchant makanan dan minuman yang bisa diakses melalui sebuah laman khusus ShopeePay Semangat UMKM Lokal di aplikasi Shopee (Ria)


Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.