Anggota DPR RI Gandung Pardiman Bantu Mesin Pembuatan Pakan Lele Warga Gunungkidul
Anggota DPR RI Gandung Pardiman Bantu Mesin Pembuatan Pakan Lele Warga Gunungkidul

Anggota DPR RI Gandung Pardiman Bantu Mesin Pembuatan Pakan Lele Warga Gunungkidul




JOGJAGRID.COM : Anggota DPR RI Fraksi Golkar Drs HM Gandung Pardiman MM bersama Kementerian Riset Teknologi dan BRIN membantu mesin pembuat pakan ikan lele di Pengkol, Nglipar Rabu (24/11).

Pelaksanaan pembuatan mesin alternatif ini juga melibatkan Tim Pengabdian dari Universitas Janabara. “Pemberian mesin pembuat pakan ikan lele diharapkan memberikan manfaat bagi perikanan lele di Pengkol, Nglipar. Bisa menekan operasional hingga 60 persen. Harapannya akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Ketua Yayasan Gandung Pardiman Center (GPC) Syarief Guska Laksana SH. 

Kegiatan dihadiri Ketua Tim Pengabdi Universitas Janabadra  Siti Rochma Ika AKCA dan anggota Dr (Can) Agus Mulyono MM, Anggota Fraksi Golkar DPRD Gunungkidul Sarjana SE, kalurahan, Ketua Kelompok Perikanan Bina Mina Lestari Sapto, Dinas Perikanan Gunungkidul dan undangan.   

Agus Mulyono menambahkan, awalnya kelompok perikanan ini mengeluhkan mahalnya harga pakan ikan. Sehingga akhirnya memperoleh program dari HM Gandung Pardiman MM bersama Ristek dan BRIN dan melalui Universitas Janabadra mampu membuat mesin pembuat pakan ikan. Bisa menekan biaya pakan yang mencapai 60 persen. Sementara itu Ketua Bina Mina Lestari Sapto menyampaikan terimakasih kepada HM Gandung Pardiman MM bersama BRIN dan Universitas Janabadra. Karena bantuan mesin ini sangat besar manfaatnya. Warga bisa menekan biaya operasional dan mendapatkan penghasilan. Keberadaan mesin pakan ikan ini semakin membuat warga tertarik untuk mengembangkan usaha perikanan lele. (Dho/Ian)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.