Upaya Danone Indonesia Percepat Herd Immunity, Gelar Sentra Vaksinasi di Lanud Adisutjipto  
Upaya Danone Indonesia Percepat Herd Immunity, Gelar Sentra Vaksinasi di Lanud Adisutjipto  

Upaya Danone Indonesia Percepat Herd Immunity, Gelar Sentra Vaksinasi di Lanud Adisutjipto  




JOGJAGRID.COM : Danone Indonesia Kembali hadir mendukung pelaksanaan sentra vaksin bekerjasama dengan TNI AU, Clandy’s Grosir dan SONJO (Sambatan Jogja). Hal ini ditujukan mengingat Yogyakarta menjadi salah satu daerah yang mengalami lonjakan kasus positif dan kematian yang cukup tinggi di Indonesia. 

Pelaksanaan program ini ditujukan kepada anak dan remaja usia 12 tahun keatas serta masyarakat umum termasuk mereka yang menjadi garda depan perekonomian yang belum mendapatkan vaksinasi. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serba guna Lapangan udara Adisutjipto Yogyakarta ini dilakukan selama 2 hari yaitu 30-31 Agustus 2021.

Komandan Lanud (Danlanud) Adisutjipto Yogyakarta Marsma TNI M Yani Amirullah menegaskan, pihaknya terus melakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat. Termasuk diantaranya, program vaksinasi untuk anak usia pelajar dengan rentang umur 12-17 tahun, "Kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab kami untuk menyukseskan program vaksinasi nasional Covid-19 yang menargetkan 2 juta dosis vaksin per hari di bulan Agustus. Untuk itu kami memberikan vaksinasi kepada masyarakat berusia 12 tahun keatas, lansia, ibu hamil dan masyarakat umum, “jelasnya. 
Selama masa pandemi, Danone Indonesia bersama berbagai elemen masyarakat dan juga mitra usaha terus mendukung Pemerintah untuk melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 di lebih dari 76 sentra vaksinasi yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.  Selain mendukung terselenggaranya kegiatan sentra vaksinasi, Danone Indonesia pun turut menyediakan hidrasi bagi tenaga kesehatan dan penerima vaksin serta memberikan kegiatan edukasi seputar nutrisi.
Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia menyatakan bahwa Danone di Indonesia, memperkuat komitmennya untuk terus berkontribusi dalam mendukung Pemerintah untuk memulihkan kesehatan dan ekonomi masyarakat di Indonesia diantaranya melalui program vaksinasi covid-19. “Sebagai aset kemajuan bangsa, pendidikan dan kesehatan anak menjadi pilar penting dalam kualitas hidup anak, kemajuan sumber daya manusia (SDM) dan masa depan bangsa. Untuk itu, akses terhadap vaksinasi untuk menciptakan herd immunity di area Yogyakarta kepada kaum pelajar menjadi sangatlah penting. Tak hanya bagi kaum pelajar, akses vaksinasi ini juga sangatlah penting bagi masyarakat umum khususnya para garda terdepan perekonomian dan masyarakat umum, Kita semua harus mengambil peran untuk menjadikan Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit. Hal ini sejalan dengan misi Danone One Planet One Health, kami percaya bahwa kesehatan manusia dan bumi saling terkait satu sama lain. Inilah yang menjadi motivasi kami untuk terus berkontribusi di bidang kesehatan dan lingkungan, khususnya kali ini vaksinasi,” ujar Vera.
 
Sementara itu General Manager Clandys, Kristanto mengapresiasi kolaborasi untuk sentra vaksin di Lanud Adisutjipto. “ini sangat berarti bagi kami yang bergerak di bidang retail, percepatan vaksin ini akan bisa mendorong terbentuknya herd immunity dan kami sangat berharap roda perekonomian di Yogyakarta bisa bergerak kembali. Saat PPKM berakhir nanti, semua personel di outlet-outet kami bisa kembali melayani kebutuhan masyarakat, kita harus dukung program pemerintah dan dilakukan secara bersama-sama”, tambahnya  
“Sejak tahun lalu hingga saat ini, Danone di Indonesia telah bekerja sama dengan pemerintah, pihak swasta, berbagai lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial untuk menyalurkan bantuan senilai total Rp 56 Miliar berupa berbagai keperluan medis untuk penanggulangan COVID-19 hingga bantuan dalam bentuk penyelenggaraan sentra vaksinasi covid-19 maupun dukungan donasi alat dan fasilitas kesehatan bagi pihak yang membutuhkan," tutup Vera. (Cak/Rls)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.