-->
Tilik Warga Saat Pandemi, Gandung Pardiman Bantu Pembangunan Gedung Serbaguna Imogiri
Tilik Warga Saat Pandemi, Gandung Pardiman Bantu Pembangunan Gedung Serbaguna Imogiri

Tilik Warga Saat Pandemi, Gandung Pardiman Bantu Pembangunan Gedung Serbaguna Imogiri


JOGJAGRID.COM : Tokoh senior Golkar DIY yang juga anggota Komisi VII DPR RI Drs HM Gandung Pardiman MM menyatakan dalam kondisi pandemi Covid-19 ini sangat penting untuk terus membangun kekuatan, rasa solidaritas dan kemanusian khususnya di masyarakat bawah.

Memupuk rasa solidaritas dan kemanusiaan di tengah situasi sulit pandemi inilah yang mendorong Gandung yang juga Ketua DPD Golkar DIY itu terus berkeliling dan bergerak membantu warga.

Kali ini Gandung kembali menggelontorkan bantuan untuk kelancaran pembangunan gedung serbaguna di Dusun Gejayan Kalurahan Girirejo Kapanewon Imogiri Kabupaten Bantul, Selasa (27/7). 

"Warga di sini sangat rukun dan guyub, sehingga sudah sepantasnya untuk dibantu demi kebaikan masyarakat," ujar Gandung Pardiman di sela penyerahan bantuan.

Bantuan dalam bentuk cat tersebut merupakan yang kesekian diberikan politisi Partai Golkar tersebut. Gandung Pardiman yang begitu populer dengan jargon 'tidak pelit'.

Sebelumnya Gandung juga mengucurkan bantuan berupa keramik, genteng serta uang tunai. Bahkan pada awal pembangunan juga meletakkan batu pertama.

Kunjungan dan penyerahan bantuan tersebut sekaligus dijadikan momentum 'tilik' warga Dusun Gejayan Girirejo Imogiri. 

Ketua Panitia Pembangunan Gedung Serbaguna, Rahmat Widada didampingi Ketua RT 12,  Dusun Gejayan Kalurahan Girirejo Kapanewon Imogiri Tardi mengatakan, gedung serbaguna tersebut dibangun awal tahun 2019. "Ide awal ketika merancang pembangunan gedung ialah ketika terjadi banjir Maret 2019 dalam skala besar. 

Waktu itu terdapat 80 kepala keluarga (KK)  mengungsi akibat banjir Kali Celeng," ujarnya. 

Fakta tersebut akhirnya muncul ide membangun gedung serbaguna sekaligus sebagai tempat evakuasi warga jika terjadi segala bentuk bencana alam. Kemudian dengan segala daya dan upaya warga memulai pembangunan secara swadaya dan bantuan dari kalurahan.
 
Sedangkan Tardi mengungkapkan, karena sifatnya swadaya sehingga pembangunan berlangsung cukup lama. 

Tetapi selama pembangunan juga dibantu banyak oleh Gandung Pardiman. 

"Selama ini Pak Gandung juga membantu sangat banyak sekali mulai dari keramik, cat, genteng  serta uang tunai. Pemberian dari Bapak Gandung Pardiman sangat membantu sekali," ujarnya.

Gedung serbaguna sangat dibutuhkan warga untuk menggelar beragam kegiatan. Mulai pertemuan warga, acara hajatan jika pandemi selesai, hingga olahraga. (Dwi/Yan)

Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.