-->
Ada Pandemi Covid-19, Usaha Ini Malah Bertahan
Ada Pandemi Covid-19, Usaha Ini Malah Bertahan

Ada Pandemi Covid-19, Usaha Ini Malah Bertahan





JOGJAGRID.COM: Rasa cemas dan panik tentu mendarat di hati para pelaku bisnis ketika krisis ekonomi menyebar di hampir seluruh negara di dunia akibat Virus Corona atau COVID-19. 

Para pebisnis khawatir usaha yang mereka jalani akan terkena imbas krisis. Kondisi krisis menyisakan ketidakpastian. 

Perusahaan, konsumen, bahkan pemerintah berupaya keras melakukan tindakan apa yang harus diambil untuk mengatasi persoalan masif ini. 

Di masa pelik seperti ini, sejumlah bisnis tampak masih bertahan dan tetap memberi peluang usaha tahan terhadap kondisi krisis dan bisa dijalankan dengan baik. 

Salah satunya RF3 World yang merupakan perusahaan eCommerce yang berspesialisasi dalam produksi dan pemasaran produk perawatan kecantikan dan kesehatan. 




Di Kota Yogyakarta, RF3 World memiliki kantor Masterstokis di Jalan Ipda Tut Harsono no 51 Timoho yang dikelola oleh Sendi Priakusuma, ST.

"Cabang di Kota Yogya ini merupakan salah satu Masterstokis RF3WORLD di Indonesia, merupakan Masterstokis terbesar di Indonesia " ujar Sendi Rabu (30/9/2020).

Masterstokis Yogya ini pun tendapatkan Award The Stockiest Best Sales Internasional, meraih Trip Umroh dan Mobil Fortuner dari RF3WORLD Internasional.

Juga telah mendapatkan Trip to China, Kamboja, Turki, Eropa bersama 100 Leader RF3WORLD Internasional.

RF3WORLD memiliki jaringan di bawah sudah 20.000, tersebar se Indonesia, Taiwan, Hongkong, Brunei. Di bawah jaringan Yogya sendiri sudah menghasilkan dua Masterstokis Purworejo, Masterstokis Batam, dan dibawahnya sekitar 60 stokist.





"Untuk pmzet penjualan tiap bulan sekitar Rp 1- 1,5 Milyar. Meskipun masa pandemi, tidak menurunkan secara signifikan, namun tetap penjualan berjalan dengan tinggi. Malah perusahaan RF3WORLD Internasional mendapatkan penghargaan sebagai The Best Legend di Malaysia, karena menjadi perusahan paling besar dan kuat di masa pandemi," ujar Sendi.

Menurutnya, RF3WORLD sudah memiliki banyak penghargaan Internasional, sebagai perusahaan dengan Halal Product, Halal Manajemen dan Halal  Bisnis. 

"Jadi tidak perlu dikhawatirkan sebagai bisnis berbasis jaringan atau network," ujarnya.

RF3 World memiliki Firmax3 sebagai produk andalannya yang telah berhasil menembus banyak negara dari Singapore, Jepang, Dubai, Uni Emirat Arab, India, Kamboja, Vietnam, Indonesia, Filipina, Bangladesh, dan sekarang di AS. 

"Saat usaha lain ada yang rontok di masa pandemi ini, RF3 World dengan Firmax3 tetap laku, karena orang sakit kan tidak bisa ditunda," ujar Sendi.

Sendi menuturkan tren pasar dunia ke depan akan mengarah pada bisnis berjejaring yang dijalankan secara dari seperti yang kini dilakukan RF3 World sebagai perusahaan eCommerce. Sehingga prospek bisnis itu dinilai sangat bagus.

"Lihat saja seperti produk-produk impor yang membanjiri marketplace kita saat ini. Namun bagi pelaku bisnis yang ingin meningkatkan omzetnya mau tak mau harus berubah dari offline ke online," ujarnya. (Jan/Rls)

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.