Ditpolair Polda DIY Sterilisasi Masjid dan Lingkungan Komplek Kraton
Ditpolair Polda DIY Sterilisasi Masjid dan Lingkungan Komplek Kraton

Ditpolair Polda DIY Sterilisasi Masjid dan Lingkungan Komplek Kraton


JOGJAGRID.COM:  Direktur Polair Polda DIY Kombes Pol Rudi Rifani, SIK,  memimpin langsung penyemprotan  disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19, menjelang hari raya Idhul Adha 1441 H. Penyemprotan yang dilaksanakan malam hari ini menyasar Masjid Kagungan Dalem Rotowijayan Kraton Yogyakarta. Kegiatan serupa juga dilakukan di dalam komplek Kraton Yogyakarta. Tempat ibadah dan lingkungan sekitarnya.

Kabid Humas Polda D.I.Yogyakarta Kombes Pol.  Yuliyanto, S.I.K. M.Sc menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan karena saat hari raya Idhul Adha tempat-tempat tersebut akan digunakan warga masyarakat untuk melaksanakan sholat Idhul Adha serta sebagai tempat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban sehingga Polda DIY berupaya melakukan pencegahan penyebaran covid 19 dengan penyemprotan disinfektan. Kegiatan tersebut dilakukan dengan memenuhi standar protokol kesehatan agar penyemprotan menjadi efektif.

Dir Polair berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat dalam pencegahan virus Covid-19. Serta satu hal yang paling penting dalam mencegah penularan virus maupun bakteri adalah dengan menerapkan hidup bersih dan sehat.

Penyebaran Covid-19 yang belum kunjung reda membuat Polri  khususnya Polda DIY melalui Satgas Aman Nusa II tidak menyurutkan semangatnya pun melakukan berbagai cara untuk mencegah penularan virus tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati.”tutup Yulianto. (Dir/Wan)

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.