Buka Senin Depan, Gembira Loka Hanya Batasi Maksimal 500 Wisatawan
Buka Senin Depan, Gembira Loka Hanya Batasi Maksimal 500 Wisatawan

Buka Senin Depan, Gembira Loka Hanya Batasi Maksimal 500 Wisatawan



JOGJAGRID.COM  : Kebun binatang Gembira Loka Yogyakarta memastikan mulai buka kembali Senin nanti, 3 Agustus 2020.
Pada tahap awal ini Gembira Loka juga membatasi jumlah pengunjungnya. Dalam sehari kunjungan hanya 200-500 orang saja. Hal ini dilakukan demi menerapkan pembatasan fisik benar benar dilakukan secara ketat.  

“Kalau jumlah pengunjung yang masuk sudah mencukupi, kami langsung stop (terima kunjungan),” ujar Direktur Utama Kebun Binatang Gembira Loka Kanjeng Mas Tumenggung (KMT) A. Tirtodiprojo Kamis 30 Juli 2020.

Namun untuk tahap awal pembukaan pasca empat bulan tutup karena Covid-19 ini, Gembira Loka belum menerima kunjungan wisatawan dalam jumlah rombongan.

Direktur Utama Kebun Binatang Gembira Loka Kanjeng Mas Tumenggung (KMT) A. Tirtodiprojo atau akrab disapa Joko menuturkan rombongan yang dimaksud adalah wisatawan yang selama ini datang dalam kelompok besar, menggunakan bus-bus besar dan jumlahnya melebihi 10 orang.

“Kalau kelompok keluarga, dengan jumah anggota maksimal tujuh atau delapan orang masih bisa,” kata Joko.

Joko menegaskan pembukaan kembali Gembira Loka saat ini memang tujuannya bukan untuk meramaikan wisata pasca pandemi. Ia menegaskan objek favorit itu ketika buka kembali orientasinya bukan cari untung, tapi menghidupkan perekonomian masyarakat yang melambat karena pandemi.

Untuk tahap awal Gembira Loka hanya membuka satu akses pintu masuk bagi pengunjung yakni di pintu barat melalui Jalan Veteran.  Bukan jalan masuk biasanya dari sisi timur yang biasa dilalui wisatawan.

Sedangkan untuk tiket masuk Gembira Loka di tahap awal ini dibuat dengan sistem paket. Yakni Rp 60 ribu per orang di mana tiket itu sudah termasuk layanan naik transportasi keliling dan Kapal Katamaran. (Dir/Bun)

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.