Kenalkan AeroConnect.app, Aplikasi Wajibnya Pelancong
Kenalkan AeroConnect.app, Aplikasi Wajibnya Pelancong

Kenalkan AeroConnect.app, Aplikasi Wajibnya Pelancong



JOGJAGRID.COM : PT Putra Nusantara Lestari, perusahaan pengembang aplikasi di bidang transportasi dan pariwisata lokal Yogyakarta, hari ini memperkenalkan sebuah aplikasi online AeroConnect.app untuk pemesanan kendaraan dan layanan pariwisata terpadu melalui kolaborasi dengan sistem pembayaran online DOKU. 

Selain memesan kendaraan untuk antar dan jemput penumpang, AeroConnect.app ini juga mengakomodir pemesanan VIP service bandara, sewa mobil, pembelian tiket shuttle bandara, hingga penyediaan jasa keimigrasian. Saat ini AeroConnect.app dapat digunakan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan akan segera hadir dalam bentuk kios digital di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kulon Progo. 

“AeroConnect.app memang Aplikasi Karya Lokal Yogyakarta, namun diracik sedemikian rupa dengan standar tertentu sehingga dapat dipakai oleh siapa saja, baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia," kata Ardon Ardianto selaku Operational and Technical Director AeroConnect.app


Tidak dipungkiri saat ini kondisi memang sulit dengan adanya COVID-19, termasuk bidang transportasi dan wisata, terpukul sangat telak. Namun pihaknya cukup meyakini setelah COVID-19 ini mereda, transportasi dan pariwisata akan semakin booming, dan justru inilah saatnya Indonesia membangkitkan perekonomiannya dengan mendukung karya-karya atau produk-produk lokal, seperti AeroConnect.app ini.

Untuk tahap awal, AeroConnect.app telah menyediakan setidaknya lima puluh armada mobil untuk melayani calon penumpang di wilayah DIY dan sekitarnya. 

Jumlah ini diharapkan akan terus bertambah sejalan dengan gencarnya edukasi serta prediksi meningkatnya kebutuhan masyarakat Yogyakarta untuk layanan transportasi dan pariwisata, terutama setelah pandemi COVID 19 berakhir. 

Selanjutnya, AeroConnect.app juga akan menambah armada mobil di Bali dan Lombok untuk melayani kebutuhan masyarakat dan wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Sebagai penyedia sistem pembayaran online sekaligus mitra teknologi AeroConnect.app. kami bangga dapat bertumbuh dan sama-sama memajukan bisnis lokal. Melalui kolaborasi ini tidak hanya pengaturan mobilitas penumpang saja yang dipermudah, namun opsi pembayaran juga beragam. Fitur dalam platform AeroConnect.app pun menjadi semakin diperkaya dengan adanya layanan seperti top up pulsa dan paket data.” ujar Irfan Burhan, Senior Vice President of Business Expansion DOKU.

AeroConnect.app dapat diunduh melalui Apple AppStore maupun Google PlayStore. 

Bekerjasama dengan DOKU dan Bank Mandiri, pembayaran di AeroConnect.app dapat dilakukan menggunakan DOKU e-Wallet, kartu debit, kartu kredit dan e-wallet rekanan lainnya. Pengguna dapat mengakses (follow) kanal media sosial AeroConnect.app di https://www.instagram.com/aeroconnectapp/ untuk mengetahui informasi seputar aplikasi dan  beragam program promo menarik yang akan tayang.

Adapun layanan yang sudah tersedia pada fase awal ini adalah Car On Demand Seperti ride hailing pada umumnya, pengguna dapat memesan mobil untuk mengantar ke tujuan. 

Kelebihannya, ada fitur "Pick Up Now" untuk penjemputan saat ini dan "Book for Later" dimana pengguna dapat mengatur penjemputan mulai dari 4 jam sebelumnya. Semua mobil yang terdaftar di AeroConnect.app berkapasitas 6 orang jadi tidak perlu repot memilih ukuran mobil. 

Ada pula Airport Transfer
AeroConnect.app menyediakan pengantaran ke Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) dan Adisucipto (JOG) yang dapat dipesan mulai dari 5 jam sebelum keberangkatan. Juta fitur Rent Car
Pilihan beragam untuk sewa mobil di Yogyakarta. Pengguna hanya perlu memasukkan lokasi penjemputan awal dan pengantaran akhir lalu memilih durasi (3 jam, 6 jam, 12jam, full day) dan jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan pengguna (Avanza, Innova, Hiace)

Kemudian ada Services- Inbound Visa: jasa keimigrasian seperti perpanjangan VISA, pembuatan dan perpanjangan KITAS bagi WNA. Saat ini layanan Inbound Visa terbatas untuk area Bali. Pengguna dapat memesan layanan untuk diri sendiri maupun orang lain.

Juga ada Airport Butler: jasa Airport VIP services saat kedatangan maupun keberangkatan yang disediakan oleh Joumpa untuk Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Adisucipto (JOG), dan Ngurah Rai Bali (DPS).

Sedangkan fitur Shuttle pengguna dapat membeli tiket shuttle untuk area DIY dan Jateng yang dioperasikan oleh Satelqu. Juga fitur Billers melayani pembelian pulsa dan paket data semua operator di Indonesia.

Selain layanan di atas, AeroConnect.app juga sedang menyiapkan berbagai layanan pariwisata seperti paket tour dan Outbound Visa bagi WNI. Selain melalui aplikasi, pemesanan juga akan dapat dilakukan di kios yang terdapat di tempat umum dan komersial seperti bandara dan hotel.

AeroConnect.app adalah platform pemesanan kendaraan dan layanan pariwisata online. Berawal dari Yogyakarta dan kemudian Bali, AeroConnect.app menyediakan layanan transportasi dan pariwisata yang terintegrasi. AeroConnect.app memberi kemudahan pelaku industri transportasi untuk menjawab kebutuhan industri pariwisata, dan sebaliknya. AeroConnect.app menawarkan pelayanan prima yang lebih personal, aman, dan nyaman bagi pelanggan. Saat ini beberapa layanan baru tersedia di Yogyakarta dan sebagian lagi di Bali. Namun AeroConnect akan terus melebarkan jangkauannya ke seluruh Indonesia.

Sedangkan DOKU adalah penyedia layanan payment gateway nasional pertama yang menawarkan solusi pembayaran untuk melayani kebutuhan pembayaran merchant online. 

(Gah/Tan)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.