Rutin Safari Pesantren, Relawan Ganjar Salurkan Bantuan Tandon Air ke Pesantren Tahfiz di Yogyakarta
Rutin Safari Pesantren, Relawan Ganjar Salurkan Bantuan Tandon Air ke Pesantren Tahfiz di Yogyakarta

Rutin Safari Pesantren, Relawan Ganjar Salurkan Bantuan Tandon Air ke Pesantren Tahfiz di Yogyakarta




JOGJAGRID.COM - Kelompok sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan bantuan tempat penampungan air atau tandon untuk Pondok Pesantren Azzuhri, Kabupaten Sleman, Rabu (4/10/2023).

Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Yogyakarta, Ijtihadul Umam mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari program safari pesantren yang rutin dilakukan jajarannya selama ini.

"Setiap hari itu kami ada agenda Safari Pesantren. Di Safari Pesantren itu kami menyaring, mendata Pondok Pesantren yang sekiranya membutuhkan bantuan," ujarnya saat ditemui seusai kegiatan tersebut.

Dari hasil komunikasi dengan pihak pengurus pondok pesantren diketahui bahwa mereka membutuhkan tandon air untuk digunakan para santri penghafal Al Quran (tahfiz) dari kalangan yatim dan duafa di sana.

"Kebetulan pada hari ini Pondok Pesantren Azzuhri itu membutuhkan tandon air. Dan, gang-gang atau penyangga airnya. Akhirnya, kami memberikan bantuan itu dan juga kebutuhan pondok pesantren berupa sembako dan sebagainya," kata Umam.

Penyerahan bantuan itu dilakukan dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang dirangkaikan dengan doa bersama untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029.

Mereka membuka kegiatan kali ini dengan pembacaan selawat berzanji untuk mensyukuri hari kelahiran Nabi Muhammad Saw yang biasa diperingati setiap bulan Rabiul Awal oleh sebagian umat Islam di Indonesia.

Menurut Umam, ketulusan warga dan para santri mendoakan Ganjar menunjukkan keseriusan mereka untuk mendukung mantan Gubernur Jawa Tengah itu dalam Pemilihan Presiden 2024 nanti.

"Alhamdulillah masyarakat menerima dengan baik, pun demikian pondok pesantren menerima dengan baik acara yang kami selenggarakan," ujarnya mengakui kegiatannya mendapatkan respons positif dari warga.

Tanggapan serupa disampaikan Ketua Yayasan Pendidikan Islam Azzuhri, Muhammad Syamsudin sekaligus mengapresiasi para sukarelawan Ganjar Pranowo yang telah memberikan perhatian kepada pondok pesantren.

"Bantuannya sangat bermanfaat sekali. Sangat bermanfaat sekali untuk bantuan-bantuan dari relawan Pak Ganjar berupa apapun. Ada yang berupa tandon, berupa lain-lain. Saya sangat berterima kasih karena itu memang kebutuhan yang kami butuhkan," tutur Syamsudin.

Melalui kegiatan itu, dia mengaku bisa lebih mengenal sosok dan bakal calon presiden 2024-2029, Ganjar Pranowo beserta semua prestasi dan keberhasilannya memimpin Jawa Tengah selama dua periode lalu.

"Harapan untuk Pak Ganjar, semoga beliau menjadi Presiden Republik Indonesia 2024 ini dan bisa melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh relawan-relawan yang membantu kepada masyarakat kecil seperti di pondok pesantren ini," katanya. (*)

#GanjarPranowo
#MaulidNabi
#DoaBersama
#SantriDukungGanjar
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.