Mahfud MD Hadiri Konsolidasi Relawan Di Yogya, Singgung Ancaman Pembusukan
Mahfud MD Hadiri Konsolidasi Relawan Di Yogya, Singgung Ancaman Pembusukan

Mahfud MD Hadiri Konsolidasi Relawan Di Yogya, Singgung Ancaman Pembusukan

 

JOGJAGRID.COM : Bakal calon wakil presiden (bacawapres) Mahfud MD menghadiri konsolidasi relawan di Yogyakarta Minggu sore 29 Oktober 2023.

Dalam konsolidasi yang dihadiri ribuan orang dari 42 komunitas relawan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD itu, Mahfud menyoroti persoalan korupsi dan penegakan hukum yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi Indonesia.

Persoalan korupsi hingga penegakan hukum dinilai Mahfud menjadi penyakit yang membuat kesejahteraan masyatakat Indonesia secara merata tak kunjung terwujud. 

"Mari kita selamatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dari ancaman-ancaman pembusukan itu yang sekarang mulai menggerogoti bangsa ini, penyakit itu Insya Allah segera kita bersihkan pada 14 Februari tahun 2024 nanti," kata Mahfud.

Mahfud yang juga Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan itu pun meminta para relawan bergerak efektif demi memenangkan pemilu presiden yang akan digelar 14 Februari 2024 nanti. Salah satunya dengan intensif bergerak turun ke masyarakat dan mensosialisasikan program pemberantasan korupsi yang menjadi agenda utama yang dirancang pasangan Ganjar-Mahfud. 

"Jangan terlalu banyak seremonial, setelah ini mari datangi rumah masing-masing tetangga, ajak memilih pemimpin yang benar, jangan takut dengan intimidasi-intimidasi siapapun karena negara ini adalah demokrasi," kata Mahfud.

Mahfud menambahkan momen pemilu 2024 menjadi momen untuk memilih pemimpin yang tepat untuk Indonesia di masa depan.

"Pemimin yang tepat di masa depan adalah pemimpin yang selalu berorientasi untuk menjaga persatuan dan kesatuan negara Indonesia, mewujudkan kesejahteraan rakyat," kata dia.

"Kita harus bersikap tegas terhadap segala tindak pidana korupsi, harus tegas dalam penegakan hukum, agar dapat diabdikan untuk kemakmuran rakyat," kata dia.

Mahfud menyatakan ia dan pasangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo,  menyatakan koalisi yang diusung dalam pemilu 2024 adalah koalisi kebenaran.

"Pertemuan hari ini adalah koalisi kebenaran, bukan soal Ganjar, bukan soal Mahfud, yang penting adalah kebenaran untuk membangun masa depan Indonesia," kata dia. 

Ketua Umum Gerakan Pemenangan Ganjar-Mahfud Untuk Republik Indonesia atau GAMARI Yogyakarta yang menginisiasi konsolidasi relawan di Yogya Widihasto Wasana Putra mengatakan temu relawan untuk menguatkan jaringan relawan di akar rumput.

"Indonesia akan memilih pasangan yang memiliki kapasitas, kapabilitas, dan integritas yang tidak diragukan lagi, Ganjar Mahfud merupakan pasangan ideal," kata dia.

Widihasto mengatakan Ganjar-Mahfud sama sama berpengalaman di kancah legislatif, eksekutif dan yudikatif. (Cak/Rls)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.