Akhir Pekan Ini, Ada Festival Lampion Di Parangtritis Yogya
Akhir Pekan Ini, Ada Festival Lampion Di Parangtritis Yogya

Akhir Pekan Ini, Ada Festival Lampion Di Parangtritis Yogya




WARTAJOGJA.ID : Wisatawan yang menyambangi Yogyakarta bisa singgah di Gumuk Pasir Pantai Parangtritis Bantul Yogyakarta pada Sabtu petang 7 Oktober 2023 nanti.

Sebab pada hari itu, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar festival lampion bertajuk Lanterna Festival de Paris (LF de Paris).

Para pengunjung diajak menerbangkan lampion pada event ini, sehingga tercipta suasana dan mome yang indah untuk diabadikan.

"Event ini menjadi momen memperkenalkan Gumuk Pasir dan Pantai Parangtritis sebagai obyek wisata andalan Kabupaten Bantul," kata Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo dalam keterangannya Rabu 4 Oktober 2023.

Gumuk Pasir Parangtritis merupakan salah satu ekosistem unik yang merupakan satu-satunya gumuk pasir bertipe barchan di Asia Tenggara. Lampion rencananya diterbangkan pukul 22.30 WIB saat sudah tidak ada aktivitas penerbangan di langit Yogya.

Sebagai keamanan, panitia sendiri telah mendapatkan izin dari pihak Pengatur Lalu Lintas Udara atau PLLU. Panitia juga menggandeng pemadam kebakaran dan mensiagakan sejumlah unit mobil pemadam untuk antisipasi.

Sejumlah petugas kebersihan turut disiapkan agar usai acara selesai dapat langsung bergerak membersihkan sampah dan pagi harinya kondisi area itu kembali bersih.

Festival lampion di Pantai Parangtritis sendiri merupakan agenda tahunan yang senpat vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19. Festival ini dimulai kembali pada 2022 lalu dengan menerbangkan 1001 lampion. 
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.