Hadiah Umroh dan Sepeda motor Dari Gandung Pardiman Saat Napak Tilas SMAN 1 Bantul
Hadiah Umroh dan Sepeda motor Dari Gandung Pardiman Saat Napak Tilas SMAN 1 Bantul

Hadiah Umroh dan Sepeda motor Dari Gandung Pardiman Saat Napak Tilas SMAN 1 Bantul



JOGJAGRID.COM,- Dalam rangkaian kegiatan Lustrum  XII dan HUT ke 60, SMA Negeri 1 Bantul akan menggelar Jalan sehat  " Napak Tilas " besok Hari Minggu 17 September 2023 pukul 06.00 dengan start di depan SMA Negeri 2 Bantul dan finish di SMA Negeri 1 Bantul di Sumuran Bantul. Peserta napak tilas khusus untuk alumni dan semua siswa SMA Negeri 1 Bantul. 

Adapun rute napak tilas ini dimulai atau start dari depan SMA Negeri 2 Bantul di Jebugan Bantul yang dahulu merupakan gedung SMA N 1 Bantul sebelum pindah ke lokasi yang sekarang di sumuran. Kemudian berjalan melewati depan Polsek Bantul , Simpang lima Bejen ke barat, perempatan Gose keselatan dan finish di SMA Negeri 1 Bantul Yogyakarta.

Ketua Yayasan Kassaba Drs HM Gandung Pardiman MM mengatakan dalam napak tilas ini akan disediakan doorprize " Umroh " untuk dua orang yang akan diberangkatkan pada bulan maret minggu keempat tahun 2024. 

" Khusus undian Umroh yang diundi adalah fotocopy ktp. Sehingga bagi yang berminat mengikuti undian umroh diminta menyerahkan foto kopi ktp yang sudah dipotong sesuai ukuran ktp aslinya," terang Gandung Pardiman dalam keterangan pers, Jumat ( 15/9).

Selain doorprize umroh untuk dua orang, disediakan pula puluhan doorprize lainnya seperti sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, handphone, televisi, kain batik, rice cooker, kipas angin dan puluhan hadiah menarik lainnya. 

" Untuk doorprize di luar umroh pengundian menggunakan  kupon undian yang dibagikan di lokasi start di depan SMA Negeri n2 Bantul Yogyakarta," ujarnya.

Bagi alumni SMA Negeri 1 Bantul yang belum terdaftar dalam Keluarga Alumni SMA Negeri 1 Bantul ( KASSABA ) bisa mengikuti acara napak tilas ini dengan cara lapor ke panitia di SMA Negeri 1 Bantul atau bisa menghubungi Eric Debarin ( 081223232349 ) atau Fauzan Muarifin ( 08819933880). Adapun pendaftaran dan pembagian kupon doorprize di tempat start. Sedangkan untuk kostum napak tilas bebas namun sopan bisa menyesuaikan angkatan masing - masing.

Kepala SMA N 1 Bantul, Ngadiya SPd MM, Jumat (15/9) mengatakan bahwa niti laku  tersebut akan berangkat pukul 06.00 dari SMA N  2 Bantul menuju SMA N 1 Bantul.  Dengan peserta dari alumni, guru karyawan dan siswa SMA N 1 Bantul. Selain kegiatan itu pada tanggal Sabtu 23 September akan dipentaskan kesenian wayang kulit di SMA N 1 Bantul dengan dalang Ki Geter. "Kemudian puncak Lustrum SMA N 1 Bantul akan digelar upacara Senin 18 September 2023 yang rencananya akan dihadiri GKR Hemas,"  ujarnya.

Dijelaskan pihaknya sangat mengapresiasi, kepedulian dari semua alumni SMA N 1 Bantul yang dimotori Drs HM  Gandung  Pardiman MM. Oleh karena itu pihaknya juga mendorong kepada semua alumni untuk ikut memberikan sumbangsih terhadap kemajuan SMA N 1 Bantul.  Sehingga  ke depan akan melahirkan generasi cerdas berakhlak mulia.  "Kami terus  berupaya untuk membangun soliditas alumni SMA N 1 Bantul. Tidak kalah penting terkait dengan peningkatan prestasi di semua bidang," ujarnya.

Ketua Pelaksana Niti Laku SMA N 1 Bantul, Agus 'Moncer' Santoso mengatakan, dalam niti laku tersebut diikuti hampir 2000 peserta. Dari alumni siswa dan keluarga besar SMA 1 Negeri Bantul.  Alasan utama ketika pemberangkatan Niti Laku  dari SMA 2 Bantul ialah lokasi tersebut dijadikan tempat belajar dua sekolah. Kemudian dekade tahun 1980an, SMA 1 Bantul pindah di Jalan Bantul Sumuran sampai sekarang.  Dengan perubahan tersebut tentu menjadi Spirit bagi semua civitas SMA 1 Bantul untuk menjadi lebih baik kedepannya.  Sementara dalam niti laku tersebut, barisan terdepan Patwal, Bregada Srikandi Sekar Roro Jonggrang, Peleton Inti SMA N 1 Bantul, dua ndong, alumni, guru, siswa dan tim medis.( *** )
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.