Fokus 2024, Ketua DPD Golkar se-Indonesia Sepakat Tolak Munaslub
Fokus 2024, Ketua DPD Golkar se-Indonesia Sepakat Tolak Munaslub

Fokus 2024, Ketua DPD Golkar se-Indonesia Sepakat Tolak Munaslub




JOGJAGRID.COM : Seluruh ketua DPD Provinsi Partai Golkar menyatakan menolak adanya wacana musyawarah nasional luar biasa (munaslub). Sebanyak 38 ketua DPD juga menegaskan taat pada satu komando di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.  Penegasan ini disampaikan setelah 38 ketua DPD Propinsi Partai Golkar se Indonesia melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Bali, Minggu ( 30/7) malam.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman  di sela - sela acara bersama Badan Riset Inovasi Nasional ( BRIN ) di Imogiri Bantul Yogyakarta, Senin ( 31/7).

Gandung Pardiman menyatakan sebagai ketua Partai di daerah, pihaknya saat ini terus melakukan konsolidasi dan bekerja keras turun di tengahn - tengah masyarakatnuntuk mencari simpati dan dukungan untuk memenangkan pemilu 2024.

" Saat ini kami fokus bekerja menjalankan mesin partai di daerah untuk berupaya memenangkan pemilu 2024. Kami tidak ingin konsentrasi kami memenangkan pemilu terganggu. Kami istiqomah terhadap apa yang sudah disepakati bersama dalam munas, rakernas dan rapimnas," tegas Gandung Pardiman.

Gandung Pardiman yang juga anggota DPR RI  menjelaskan seluruh ketua DPD provinsi meminta pertemuan dengan Airlangga di Bali. Dalam pertemuan itu, sebanyak 38 ketua DPD menegaskan komitmen dan taat pada keputusan munas, rapimnas, dan rakernas.  Gandung menceritakan usai pertemuan  ketua Plt DPD Golkar Papua Ahmad Doly Kurniawan menyatakan bahwa semua ketua DPD Propinsi Partai Golkar kompak menolak munaslub.

" Semua ketua DPD Propinsi Partai Golkar 100 persen, kami di sini menolak munaslub. Kami ingin fokus bekerja untuk memenangkan agenda politik 2024 bersama Pak Airlangga Hartarto," tutur Gandung.

Gandung mengatakan bahwa  pertemuan 38 DPD Golkar propinsi dengan Airlangga Hartarto adalah inisiatif para ketua DPD. Sebab, DPD merupakan pemilik suara di munas Golkar. ementara itu untuk urusan pilpres sebagaimana yang diputuskan dalam munas, rapimnas, dan rakernas, sepenuhnya sudah menyerahkan mandat pada ketua umum untuk menentukan siapa capres atau cawapresnya.

" DPD Golkar seluruh provinsi di Indonesia juga menyatakan memberikan mandat pada Airlangga dalam proses negosiasi, strategi, dan momentum terkait Pilpres 2024.  "Kami sudah melihat ketua umum kami cukup aktif untuk berkomunikasi dengan semua pimpinan parpol," ujar Gandung PArdiman Ketua DPD Golkar DIY yang juga Ketua DPD Golkar paling senior di Indonesia.

Kemudian, imbuh Gandung 38 Ketua DPD juga menyatakan siap tempur di wilayah masing-masing untuk kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024. Baik pemilihan legislatif, pemilihan presiden, maupun pilkada. 

" Kami siap tempur memenangkan pemilu 2024," pungkas Gandung Pardiman. (Dho)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.