Kumpulkan Ratusan Caleg se- DIY, Ketua DPD Golkar Gandung Pardiman Targetkan 20 Persen Kursi DPRD Kota/Kabupaten
Kumpulkan Ratusan Caleg se- DIY, Ketua DPD Golkar Gandung Pardiman Targetkan 20 Persen Kursi DPRD Kota/Kabupaten

Kumpulkan Ratusan Caleg se- DIY, Ketua DPD Golkar Gandung Pardiman Targetkan 20 Persen Kursi DPRD Kota/Kabupaten




JOGJAGRID.COM : Ratusan calon anggota legislatif ( caleg ) Partai Golongan Karya ( Golkar ) dari kabupaten dan kota di DIY dikumpulkan guna mengikuti orientasi dan pembekalan di Gedung Wana Bakti Yasa, Jalan Kenari, Kota Yogyakarta , Minggu (18/6/2023). 

Dalam pesta demokrasi yang akan datang, DPD Golkar DIY mematok target tinggi yakni 20 persen dari total kursi yang tersedia di DPRD kabupaten dan kota se-DIY.

Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman menjelaskan, Golkar DIY menargetkan antara lain di Kota Yogyakarta  8 kursi, Gunungkidul 9 kursi atau di angka 20 persen dari jumlah kursi yang tersedia.

“Harapan kami target kursi setiap daerah bisa mengusung calon kepala daerah sendiri, meski pun masih harus koalisi tetapi targetnya bisa mengusung sendiri,” jelasnya.

Adapun dalam acara itu Gandung
mengatakan para caleg yang mengikuti kegiatan tersebut jumlahnya sesuai dengan peluang kursi di setiap daerah pemilihan (dapil).

Pemberian materi tersebut diharapkan menjadi bekal pengetahuan bagi para caleg untuk menyukseskan Pemilu 2024 .

Ia menegaskan Partai Golkar DIY sangat menghindari adanya caleg tanpa orientasi.

Pasalnya, Golkar bukanlah partai baru yang harus mencari caleg untuk berkontestasi dalam pemilu 2024. 

Oleh karena itu orientasi dan pembekalan itu wajib diikuti semua caleg dari Partai Golkar di kabupaten dan kota di DIY.

"Biar tidak nubruk-nubruk ra karuan  seseorang maju sebagai caleg harus tahu betul orientasinya, mengapa dia maju caleg ini harus dipahami,” katanya.

Ketua DPD Golkar DIY sekaligus anggota DPR RI ini menyatakan dengan orientasi dan pembekalan yang digelar secara intens, partainya diyakini akan mendapatkan kursi sesuai target pada Pileg 2024 mendatang. 

Apabila dalam pileg 2024 mendatang Golkar mampu menguasai suara, maka diharapkan dapat mengangkat calon kepala daerah secara mandiri tanpa harus melalui koalisi. 

Ketua Tim Pemenangan Wilayah Jawa II DPP Golkar Ikbal Wibisono setiap Caleg diharuskan memaksimalkan usahanya untuk terjun ke masyarakat. 

Ia menegaskan, Golkar berupaya keras untuk menjadi pemenang pada Pemilu 2024 baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada .
“Semua berkesempatan untuk menjadi Anggota Legislatif baik nomor satu sampai delapan atau sembilan,” tegasnya. (Cak/Rls)

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.