Sebanyak 2 Ambulans Diserahkan Gandung Pardiman dan SKK Migas Untuk Kalurahan Kaliagung dan Salamrejo
Sebanyak 2 Ambulans Diserahkan Gandung Pardiman dan SKK Migas Untuk Kalurahan Kaliagung dan Salamrejo

Sebanyak 2 Ambulans Diserahkan Gandung Pardiman dan SKK Migas Untuk Kalurahan Kaliagung dan Salamrejo



JOGJAGRID.COM - Anggota Komisi VII DPR RI Drs HM Gandung Pardiman MM bersinergi dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) menyerahkan bantuan berupa 2 unit ambulans untuk dua kalurahan di Kapanewon Sentolo Kulonprogo yaitu Kalurahan Kaliagung dan Kalurahan Salamrejo.

Bantuan Ambulans diserahkan oleh Manajer Senior Hubungan Kelembagaan SKK Migas, Syafei Syafri diterima Lurah Kaliagung Sugeng Nugroho dan Tukirin dari Yayasan Amal Bakti Salamrejo di Kantor Kalurahan Kaliagung Sentolo Kulonprogo, Kamis (29/12). Prosesi penyerahan bantuan ambulans disaksikan oleh Gandung Pardiman dan Nurwahidi (Kepala Perwakilan SKK Migas Jawa, Bali dan Nusa Tenggara). Turut hadir Anggota Fraksi Golkar DPRD Kulonprogo, Sasmita Hadi dan Suharto serta segenap warga Kaliagung.

Gandung Pardiman berharap bantuan ambulans tersebut bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kepentingan warga Kaliagung dan Salamrejo, sehingga kualitas kesehatan masyarakat meningkat. Menurut Gandung, pemberian bantuan tidak hanya berhenti pada penyerahan unit ambulans ini saja tapi akan berkelanjutan, bisa diwujudkan dalam bentuk lain seperti mobil kesehatan atau lainnya.

Gandung Pardiman juga berkomitmen untuk mendukung kegiatan-kegiatan masyarakat di Kalurahan Kaliagung seperti pasar UMKM, senam sehat maupun pengembangan desa budaya yang akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan Pemerintah Desa setempat. Dalam kesempatan itu, Gandung Pardiman juga memberi bantuan senilai Rp 50 juta untuk mendukung kegiatan dan operasional Kaliagung Tanggap Bencana (Katana). "Sebagai wakil rakyat harus berani berkorban, harus jujur dan peduli semuanya serta tidak mengecewakan rakyat," tandasnya.

Nurwahidi mengucapkan terima kasih kepada Gandung Pardiman selaku Anggota Komisi VII DPR RI yang telah memberikan banyak dukungan serta arahan kepada SKK Migas dan KKKS. Menurutnya, ke depan akan ada beberapa program kegiatan dalam rangka mencapai target produksi pada tahun 2023, sehingga dukungan dari Komisi VII DPR RI masih sangat diharapkan. "Penyerahan bantuan ambulans ini merupakan program sinergi antara SKK Migas dengan Komisi VII DPR RI, semoga memberi manfaat bagi warga di dua desa Kaliagung dan Salamrejo," katanya.

Sasmita Hadi mewakili masyarakat Kaliagung dan Salamrejo mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan unit ambulans yang akan sangat berguna bagi masyarakat, dan berharap bantuan akan berkelanjutan dan juga menyasar kalurahan lain di Kapanewon Sentolo. Pada Pemilu 2024 mendatang, Sasmita Hadi kembali akan maju sebagai Caleg di DPRD Kulonprogo, sementara Suharto akan naik tingkat sebagai Caleg di DPRD DIY. Sedangkan Gandung Pardiman maju sebagai Caleg untuk DPR RI. (Dho/Ian)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.