Siapkan Lulusan Siap Kerja, FSMR ISI Yogya Teken Kerjasama Dengan 24 Mitra Dunia Usaha
Siapkan Lulusan Siap Kerja, FSMR ISI Yogya Teken Kerjasama Dengan 24 Mitra Dunia Usaha

Siapkan Lulusan Siap Kerja, FSMR ISI Yogya Teken Kerjasama Dengan 24 Mitra Dunia Usaha



JOGJAGRID.COM - Fakultas Seni Media Rekam, ISI Yogyakarta menggelar Focus Group Discussion (FGD) dilanjutkan penandatanganan kerjasama dengan 24 mitra dunia usaha dan industri di KJ Hotel Yogyakarta, Kamis (24/11/2022).

FGD serta penandatanganan kerjasama tersebut merupakan upaya FSMR ISI Yogyakarta guna menciptakan Iulusan yang berkualitas dan siap terjun ke dunia kerja secara layak.

Dekan FSMR, ISI Yogyakarta , Dr. Irwandi, M.Sn mengungkapkan, penandatanganan kerjasama tersebut merupakan upaya yang dilakukan FSMR ISI Yogyakarta untuk terus menguatkan dan mengoptimalisasikan program kerja sama dalam peningkatan kualitas, baik untuk institusi, mahasiswa maupun lulusan. 

"Kerja sama tidak hanya terbatas dengan perguruan tinggi di dalam dan Iuar negeri saja tetapi juga diperluas dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI)," kata Irwandi.

Ditambahkannya, dalam rangka meningkatkan pendidikan yang berkualitas, Fakultas Seni Media Rekam (FSMR), ISI Yogyakarta senantiasa mengacu pada delapan indikator kinerja utama yangditetapkan oleh Kemendikbudristek. 

"Salah satu indikator kinerja utama yang menjadi sangat penting sebagai scbuah institusi akademik adalah bagaimana perguruan tinggi bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang unggul, yang kompeten di bidangnya dan berkarakter, sehingga dalam indikator kinerja utama yang disampaikan oleh kementerian adalah seluruh perguruan tinggi harus bisa menciptakan lulusan yang mampu mendapatkan pekerjaan yang layak," kata Irwandi.

Melalui kegiatan tersebut, Irwandi berharap mampu meningkatkan kerja sama antar institusi serta adanya transfer of knowledge dari dunia usaha dan industri pada dunia pendidikan sehingga tercipta peningkatan kualitas pembelajaran dalam keterampilan, kemampuan dan kualitas lulusan FSMR ISI Yogyakarta yang profesional di bidangnya.

Pada rangkaian kegiatan tersebut Fakultas Seni Media Rekam ISI Yogyakarta turut mengundang narasumber yang berkompeten di bidang hukum dan notariat untuk berbagi wawasan seputar legalitas Perjanjian Kerja Sama (PKS). 

Adapun peserta dalam kegiatan ini adalah 24 Mitra FSMR ISI Yogyakarta dari Dunia Usaha dan Dunia Industri, Kantor Dinas, Perguruan Tinggi, dan Lembaga Sertifikasi. 

"Semoga dengan adanya Focus Group Discussion sekaligus penandatanganan Perjanjian Kerja Sama, jalinan kerjasama dan kolaborasi antar mitra dan FSMR ISI Yogyakarta akan semakin solid dan sahih serta dapat memperkuat jejaring dalam ekosistem kerja sama yang sehat," harapnya. (Dho/Ian)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.