Cek Langsung Longsor di Patuk, Gandung Pardiman Terjunkan Relawan GPC
Cek Langsung Longsor di Patuk, Gandung Pardiman Terjunkan Relawan GPC

Cek Langsung Longsor di Patuk, Gandung Pardiman Terjunkan Relawan GPC



JOGJAGRID.COM : Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Golkar Drs HM Gandung Pardiman MM mengecek lokasi longsor di Nglampar, Nglegi, Patuk, Rabu (16/11). 

Selain memberikan bantuan kepada korban bencana alam, juga menerjunkan relawan Gandung Pardiman Center (GPC) Handayani. Membantu mengevakuasi rumah yang tertimpa longsoran.

 “Cuaca ekstrem masih perlu untuk diwaspadai. Tidak hanya di Gunungkidul namun juga Kulonprogo, Bantul, Sleman dan DIY. Semangat gotong royong warga cukup bagus. Termasuk perangkat baik lurah maupun dukuh. Relawan GPC diterjunkan untuk menangani bencana longsor di Nglampar yang menimpa satu rumah warga, dan membahayakan untuk 6 rumah di sekitarnya. Karena lokasi berada di perbukitan serta tanahnya labil,” kata HM Gandung Pardiman MM di Nglampar, Patuk.

Diungkapkan, pemda perlu untuk meningkatkan dana tidak terduga sebagai antisipasi terjadinya bencana alam. Melalui Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPRD nantinya juga akan mendorong agar dana tak terduga untuk bencana alam bisa dimaksimalkan. 

Sebagai misal dana droping air kemarin tidak terserap banyak, bisa dialihkan untuk penanggulangan bencana alam. “ FPG akan mendorong penanggulangan bencana agar lebih maksimal,” jelasnya.


Lurah Nglegi Wasdiyanto dan dukuh Nglampar Tri Karyadi menyampaikan terimakasih atas kepedulian HM Gandung Pardiman beserta para relawan. Sehingga penanganan rumah tertimpa longsor milik Gunawan di Nglampar bisa diatasi. Termasuk dukungan berbagai pihak dalam ikut menangani longsor. 


“HM Gandung Pardiman merupakan sosok yang melindungai rakyat kecil, bantuanya sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat. Sehingga menjadi semangat untuk bangkit dan lebih baik lagi,” imbuhnya. (Dho/Ian

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.