Ganjar Pranowo Sosok Paling Ideal Presiden 2024 Berdasar Hasil Kajian Kelompok Mahasiswa
Ganjar Pranowo Sosok Paling Ideal Presiden 2024 Berdasar Hasil Kajian Kelompok Mahasiswa

Ganjar Pranowo Sosok Paling Ideal Presiden 2024 Berdasar Hasil Kajian Kelompok Mahasiswa



JOGJAGRID.COM - Ganjar Pranowo merupakan figur pemimpin yang ideal untuk menjadi Presiden 2024. Hal itu berdasarkan kajian mendalam dari sejumlah pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Koordinator PMN DIY, Mariyadi, menuturkan, Indonesia membutuhkan figur yang berpengalaman, cerdas, kreatif, dekat dengan rakyat, sederhana, jujur, visioner, nasionalis dan religius, serta terbukti mempunyai visi-misi yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Berdasarkan kajian tersebut, sosok Ganjar menjadi pilihan utama. Mantan anggota DPR RI dan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu dinilai mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. 

"Sebagai kaum terpelajar, kami telah melakukan riset dan diskusi untuk menentukan pilihan, dan berdasarkan pilihan rasional, secara bulat kami menilai Bapak Ganjar Pranowo sebagai sosok paling ideal untuk menjadi Presiden 2024", kata Mariyadi dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/11/2022). 

Mariyadi menyatakan, dukungannya kepada Ganjar berdasarkan kajian mendalam yang bisa dipertanggungjawabkan secara moril dan ilmiah. 

Dia juga mengungkapkan, komitmen PMN adalah komitmen kepemudaan, kemahasiswaan dan kemasyarakatan sebagai bagian integral dari penguatan nilai-nilai kebangsaan.

"Bagi kami, Bapak Ganjar Pranowo adalah simpul penguatan nilai-nilai kebangsaan," imbuhnya.

Hadir ratusan orang yang terdiri dari mahasiswa, pemuda dan masyarakat dalam deklarasi di Sidokabul, Umbulharjo, Kota Yogyakarta tersebut. PMN Yogyakarta turut memberikan sembako kepada warga. 

"Kegiatan berbagi sembako ini merupakan pengejawantahan dari sosok Bapak Ganjar yang peduli pada masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu, Koordinator Kerukunan Ibu-ibu Sidokabul, Suhartini menyambut baik kehadiran PMN DIY. Ia juga mengapresiasi keterlibatan pemuda mahasiswa dalam mengawal keberlangsungan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. 

Menurut dia, Ganjar bagi masyarakat Yogyakarta sudah tidak asing lagi. Suhartini pun menyatakan pihaknya siap mendukung Ganjar untuk Presiden 2024. (Dho/Ian)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.