Gus Khayat Sapa Masyarakat Dieng di sela Pimpin Kirab Budaya Sahabat Ganjar
Gus Khayat Sapa Masyarakat Dieng di sela Pimpin Kirab Budaya Sahabat Ganjar

Gus Khayat Sapa Masyarakat Dieng di sela Pimpin Kirab Budaya Sahabat Ganjar



JOGJAGRID.COM : Dewan Pembina Sahabat Ganjar, Gus Khayat menunggangi kuda saat memimpin Karnaval Kirab Budaya Sahabat Ganjar di kawasan Dieng, Kabupaten Banjarnegara pada Senin (24/10/2022).

Mengusung tema "Ragam Budaya Satu Irama, Indonesia. Kegiatan ini diharapkan mampu menyatukan perbedaan yang ada di Bangsa Indonesia.
 
Kirab Budaya Sahabat Ganjar ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan di kawasan Dieng menuju Ganjar Pranowo Festival #4 yang akan berlangsung pada 29 Oktober 2022 mendatang.
 
Kawasan Patakbanteng yang berada di Kabupaten Wonosobo menjadi titik mulai sang pemilik Pondok Pesantren Alif Baa tersebut menunggangi kuda bersama Ketua DPW Jawa Tengah, Ketua DPC Banjarnegara, Camat dan Lurah setempat menuju Lapangan Pandawa yang berada di Kabupaten Banjarnegara.
 
Dalam perjalanan menuju Lapangan Pandawa, Gus Khayat bersama kolega diiringi oleh Peserta Lomba Kirab Budaya sambil menyapa seluruh masyarakat Dieng dan sekitarnya.
 
Saat tiba di Lapangan Pandawa, Gus Khayat langsung disambut oleh tokoh adat setempat yang dilanjutkan oleh penyerahan simbolisasi bendera pataka oleh Dewan Pembina Sahabat Ganjar kepada tokoh masyarakat Dieng.
 
Pada kesempatannya, Gus Khayat mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat karena sudah menyambut dengan baik Sahabat Ganjar dalam penyelenggaraan Kirab Budaya kali ini.
 
"Terima kasih kepada tokoh masyarakat, camat, lurah dan seluruh kelompok yang menyukseskan acara Kirab Budaya Sahabat Ganjar kali ini. Semoga, kita selalu bisa untuk menjaga kebudayaan yang ada di Indonesia ini," ucap Gus Khayat.
 
Setelah menyerahkan bendera pataka kepada tokoh masyarakat yang berada di Dieng, Gus Khayat melakukan foto bersama tokoh masyarakat dan dilanjutkan dengan pembukaan Kirab Budaya Sahabat Ganjar.
 
Sebelum menaiki panggung untuk membuka kegiatan inti Kirab budaya, sebanyak 1000 relawan Sahabat Ganjar melakukan deklarasi dukungan kepada sang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden pada 2024 mendatang.
 
Setelah memimpin deklarasi dukungan, Gus Khayat langsung menaiki panggung yang dilanjutkan dengan iringan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Sahabat Ganjar.
 
Pada sambutannya, Pria yang bernama lengkap Khayatul Makki ini menegaskan Kirab Budaya adalah bukti bahwa Sahabat Ganjar mendukung penuh seluruh kebudayaan yang ada di Indonesia.
 
"Kita Sahabat Ganjar, ingin budaya Indonesia dikenal sampai ke mancanegara. Mari bersama-sama untuk melestarikan kebudayaan bangsa ini," ungkap Gus Khayat.
 
Lalu pada acara inti, para peserta Kirab Budaya Sahabat Ganjar menampilkan penampilan terbaik dengan total hadiah mencapai 25 Juta Rupiah. Adapun seni yang ditampilkan meliputi Tarian sampai Seni Bela Diri. Juri yang bertugas langsung memberikan penilaian kepada peserta.
 
Sebelum penutupan Kirab Budaya, relawan Ganjar yang terus berinovasi ini menyediakan doorprize kepada masyarakat. Beberapa hadiah menarik kali ini meliputi TV LED sampai Mesin Cuci.
 
Pada akhir kegiatan, Gus Khayat menuturkan harapan besarnya kepada masyarakat Indonesia.
 
"Kita bergerak untuk Indonesia, kita lestarikan Budaya Indonesia dan kita harus pilih pemimpin yang sangat pantas untuk Indonesia yakni Bapak Haji Ganjar Pranowo," tutup Gus Khayat. (Dho/Ian)

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.