-->
Sosialisasikan 4 Pilar di Bantul, Ini Pesan Anggota DPR MPR RI Ibnu Mahmud Billaludin
Sosialisasikan 4 Pilar di Bantul, Ini Pesan Anggota DPR MPR RI Ibnu Mahmud Billaludin

Sosialisasikan 4 Pilar di Bantul, Ini Pesan Anggota DPR MPR RI Ibnu Mahmud Billaludin




JOGJAGRID.COM : Anggota DPR MPR RI Ibnu Mahmud Billaludin dari fraksi PAN Dapil DIY menggelar acara Sosialisasi 4 pilar Di Bantul Yogyakarta, Sabtu ( 6/8/2022). Sosialisasi 4 Pilar diikuti para pengurus dan kader Aisyiah Bantul dan menghadirkan narasumber  Suwandi DS PDM Bantul dan Arif Jamali Muis PWM DIY.

Dalam sambutannya ketika membuka acara sosialisasi 4 Pilar Anggota DPR/ MPR RI Ibnu Mahmud Billaludin mengatakan secara historis, proses berbangsa dan bernegara di Indonesia tidak bisa dilepaskan dari peran berbagai organisasi masyarakat seperti Muhammadiyah, NU, PERSIS, dan lain sebagainya.

" Muhammadiyah sebagai kekuatan nasional sejak awal berdirinya pada tahun 1912 telah berjuang dalam pergerakan kemerdekaan dan melalui para tokohnya terlibat aktif mendirikan Negara Republik Indonesia yang diproklamasikan pada 17 Agustus 1945," ungkap Ibnu Mahmud Billaludin.

Ibnu Mahmud Billaludin menambahkan setelah Indonesia merdeka, dibeberapa periode pemerintahan hingga periode reformasi.

" Pengabdian Muhammadiyah terhadap bangsa dan negera terus berlanjut. Misi kebangsaan Muhammadiyah ini didorong keinginan yang kuat agar Indonesia mampu melangkah ke depan sejalan dengan cita-cita kemerdekaan," ujarnya.

Arief Jamali Musi dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY mengatakan warga muhammadiyah secara umum harus paham tentang politik dengan landasan nilai khittah dan kepribadian muhammadiyah agar paham akan situasi dan senantiasa membangun komunikasi dengan berbagai elemen bangsa untuk kemajuan bangsa.

" Bagi kader - kader Muhammadiyah yang berjuang di ranah politik harus benar - benar memperjuangkan nilai kebaikan dan aspirasi masyarakat, berkpribadian sebagai kader persyarikatan," tandas Arief Jamali muis.

Sementara itu Suwandi DS dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantul mengatakan sosialisasi 4 Pilar ini perlu sekali terus dilaksanakan 

" Pancasila , UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal ika harus terus dibicarakan, didiskusikan,diperkaya dan dibumikan. Hanya dengan begitu, keempat pilar berbangsa itu akan terus hidup dan mengakar menjadi pilar kokoh bagi bangsa dan negara ini," pungkas Suwandi DS. (Dho/Ian)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.