-->
Deklarasi, Paguyuban Sopir Truk Jogjes DIY Jaga Kemanan- Ketertiban DIY
Deklarasi, Paguyuban Sopir Truk Jogjes DIY Jaga Kemanan- Ketertiban DIY

Deklarasi, Paguyuban Sopir Truk Jogjes DIY Jaga Kemanan- Ketertiban DIY



JOGJAGRID.COM : Paguyuban sopir  truk Jogja Express (Jogjes) DIY melakukan  deklarasi untuk komitmen menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda DIY di Jalan Imogiri Timur Banguntapan Bantul Yogyakarta, Jumat ( 8/4/2022). Jogjes bersama semua elemen masyarakat punya tekad untuk menjaga keamanan di DIY tetap aman dan kondusif. Deklarasi dipimpin oleh Subagyo salah satu pengurus Jogjes DIY.

Hadir dalam deklarasi paguyuban Sopir Truk Jogja express ( Jogjes ) DIY AKBP Dwi Prasetio Kasubdit 2 Dit Intelkam Polda DIY dan jajarannya. Polda DIY mendukung sepenuhnya deklarasi Jogjes yang siap menjaga keamanan dan ketertiban wilayah DIY.

" Kami menyambut baik deklarasi ini. Selama ini kami dari Polda senantias melakukan silaturahmi dengan Paguyuban Sopir truk yang tergabung dalam Jogjes (Jogja ekspres) merupakan bentuk dukungan kepada kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif," ungkap AKBP Dwi Prasetio usai acara deklarasi.

AKBP Dwi Prasetio menambahkan bahwa beberapa waktu lalu Paguyuban Sopir Truk Jogjes menyampaikan aspirasi kepada pemerintah terkait rencana penerapan aturan UU No. 22 th 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan yang lebih khusus terkait ODOL pihak Jogjes meminta ke pemerintah untuk memperhatikan tuntutannya.

" Kami dari Polda DIY menjalin komunikasi dengan Jogjes agar dalam menyampaikan aspirasi secara damai dan menjaga kemanan dan ketertiban dan tidak mengurangi eksistensi dari permasalahan yang ada  yang diharapkan apa yang diharapkan terkabul," ujarnya.

Ketua Paguyuban Sopir Truk Jogjes DIY, Supriyanto mengatakan,  pada prinsipnya Jogjes DIY punya spirit untuk berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah DIY. Artinya Jogjes ingin membantu pemerintah menjaga keamanan baik dalam menyampaikan aspirasi maupun dalam kehidupan sehari - hari dalam perjalanan. 

 "Jadi kami memang dari awal ketika mendirikan paguyuban sopir truk Jogjes tujuannya untuk silaturahmi serta  membantu pemerintah. Paling penting untuk bisa saling membantu rekan-rekan sopir ketika terjadi hal hal tidak diinginkan dijalan," ujarnya disela deklarasi di Jalan Imogiri Timur, Banguntapan Bantul. 

Sementara itu Subagyo bendahara Jogjes DIY mengatakan sesuai komitmen yang telah dideklarasikan oleh Paguyuban Sopir Truk Jogjes yang siap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah DIY, maka Jogjes juga siap membantu pemerintah dan aparat kepolisian dalam menangani masalah kejahatan jalanan yang akhir - akhir mencuat menjadi pembicaraan masyarakat.

" Kami siap membantu menjaga keamanan dan ketertiban termasuk kondisi jogja yang dihebohkan adanya kejahatan jalanan atai lebih dikenal Klithih. Semoga kondisi Yogyakarta aman terkendali dengan adanya kerjasama pihak Kepolisian dengan berbagai elemen masyarakat," tandas Subagyo.

Lebih lanjut Subagyo mengatakan bahwa anggota Jogjes di DIY jumlahnya cukup banyak dan di masing - masing kabupaten kota ada pos untuk koordinasi antar sopir truk jogje express.

" Jadi pada intinya, lahirnya Paguyuban Sopir Truk Jogjes ialah untuk saling bekerja sesama sopir.  Jika ada masalah maka kami saling membantu," pungkas Subagyo. (Dho/Ian)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.