-->
Target Erlia Risti Pasca Resmi Dilantik Jadi Ketua Demokrat DIY 2022-2027
Target Erlia Risti Pasca Resmi Dilantik Jadi Ketua Demokrat DIY 2022-2027

Target Erlia Risti Pasca Resmi Dilantik Jadi Ketua Demokrat DIY 2022-2027



JOGJAGRID.COM : Partai Demokrat DIY berkomitmen kembali berjaya dalam Pemilu 2024. 

Hal ini dinyatakan disela Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi melantik pengurus DPD Demokrat DIY Periode 2022-2027 secara daring di Hotel New Saphire Yogyakarta Kamis petang (31/3/2022) di mana ditetapkan Erlia Risti secara sah menjabat Ketua DPD Demokrat DIY.

Erlia Risti pun bersyukur pelantikan itu dapat berjalan lancar tanpa kendala. Anggota DPRD DIY itu pun mengajak semua kader saling bekerjasama dan bergandengan tangan khususnya menyongsong Pemilu 2024.

"Target kami tentu saja mengembalikan kejayaan dan nama besar Demokrat di DIY serta memenangkan Pilpres 2024. Kami berkomitmen memegang teguh loyalitas dalam satu komando dibawah Ketua Umum Mas AHY dan mendukung penuh AHY menjadi Capres 2024" jelas Erlia.

Erlia Risti menegaskan Partai Demokrat DIY juga tegas menolak wacana 3 periode jabatan presiden.

Presiden 3 periode ataupun penundaan Pemilu secara jelas melanggar UU dan bertentangan dengan konstitusi.

"Jika ada pihak-pihak yang usulkan penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden ataupun apapun istilahnya kami Partai Demokrat menolak tegas. Hal ini bertentangan dengan konstitusi," kata Erlia.

Dalam struktur susunan pengurus DPD Demokrat DIY kali ini prosentase perempuan sebanyak 43 persen dan sisanya laki-laki 57 persen

Dalam pidato secara virtual di sela pelantikan Ketum DPP Demokrat DIY, AHY berharap di bawah kepemimpinan Erlia Risti Partai Demokrat kembali berjaya terutama Pemilu 2024 mendatang.

"Target suara sebanyak-banyaknya minimal mulai DPRD Kota/Kabupaten dan DPRD DIY memiliki satu fraksi," kata AHY didampingi Teuku Riefky Harsya.

AHY menegaskan Partai Demokrat merupakan partai yang sangat terbuka dengan perbedaan dan kompetisi yang sehat.

"Tantangan yang dihadapi Pemilu 2024 tidak sederhana dan kompleks. Setelah pelantikan mari segera merapatkan barisan untuk Pilpres setelah ini ada konsolidasi lanjutan jangan sampai kita tidak fokus kita punya peluang untuk itu," tegasnya. (Dho/Ian)

Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.