Syarat Golkar Menang Pemilu 2024,  Akbar Tandjung Beberkan Ini
Syarat Golkar Menang Pemilu 2024,  Akbar Tandjung Beberkan Ini

Syarat Golkar Menang Pemilu 2024, Akbar Tandjung Beberkan Ini



JOGJAGRID.COM: Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung menyatakan keyakinannya Partai Golkar akan memenangkan pemilu 2024 mendatang. Pernyataan Akbar Tanjung ini disampaikan dihadapan ratusan kader dan fungsionaris Partai Golkar DIY di Graha GPC Imogiri Bantul Yogyakarta, Kamis petang ( 31/3/2022).

Akbar Tanjdung mengatakan, Partai Golkar harus menjaga spirit dan menatap optimis pada Pemilu 2024. Oleh karena itu secara khusus mantan ketua umum DPP Partai Golkar ini berkunjung ke DPD Golkar DIY. 

"Yogya harus memberikan prestasi yang sungguh- sungguh bagi Golkar dalam Pemilu 2024. Kita rebut lagi kemenangan yang pernah kita raih pada tahun 2004 lalu. Atau sekurang - kurangnya Golkar  nomor 2," ungkap Akbar Tanjung saat menyampaikan pidato politiknya berapi - api.

Akbar Tanjung menambahkan Golkar punya pengalaman banyak dalam perjalanan pemilu di Indoensia. Sehingga tidak ada alasan di 2024 nantinya bisa meraih suara tinggi,  kursi terbanyak sehingga menjadi pemenang pemilu.   Akbar Tandjung mengungkapkan, pesta demokrasi mendatang perolehan suara harus meningkat. Oleh karena itu harus didukung  strategi memadai. 

" Kemenangan dalam Pemilu 2004 kala itu dicapai ditengah- tengah desakan dari berbagai pihak membubarkan Partai Golkar. Namun kondisi  yang dialami direspons dengan penerapan berbagai strategi. Sehingga dalam pesta demokrasi tahun 2004 Golkar jadi pemenang dengan meraih 128 kursi," terang Akbar Tanjung.

Tetapi, imbuh Akbar Tanjung, dalam  pemilu berikutnya setelah 2004 perolehan kursi Golkar terus menurun. melihat dinamika tersebut, Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar akan mengambil berbagai upaya untuk mempersiapkan diri ke depan. Sehingga berhasil menaikkan perolehan kursi.

"Waktu kita tidak panjang, 2024 sudah pemilu. Manfaatkan waktu yang tersisa seoptimal mungkin. Baik DPR kabupaten  dan provinsi. Siapkan calon terbaik, persiapkan strategi terbaik agar memenangkan pemilu 2024," tandasnya.

Sementara Ketua DPD Golkar DIY,  Gandung Pardiman minta kader Golkar terus bergerak agar dalam pemilu 2024 mendatang mendapat hasil terbaik. Spirit  Golkar meraih kemenangan Pemilu 2004 harus dikembalikan dimasa mendatang.

" Spirit kemenangan tahun 2004 akan menjadi pelecut semangat kader Golkar untuk memenangkan pemilu 2024 mendatang. Mulai sekarang kader Golkar DIY harus bekerja keras untuk mewujudkan kemenangan tersebut," tegas Gandung Pardiman.

Silaturahmi Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tanjdung  dengan keluarga besar Partai Golkar se DIY digelar di Graha Gandung Pardiman Center (GPC)  Karangtengah Imogiri Bantul Yogyakarta. Dalam acara tersebut dihadiri kader senior partai berlambang pohon beringin yakni Baharudin Aritonang, Krissantono, Anthony Zeidra Abidin, Ketua DPD Golkar DIY, Drs HM Gandung Pardiman MM, putri bungsu Akbar Tandjung Sekar Krisnauli, Ketua DPC se Kabupaten /kota di DIY,  anggota DPRD kabupaten/Kota di DIY dan organisasi sayap partai. (Dho/Ian)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.