-->
Dilantik Jadi Ketua MKGR DIY, Gandung Pardiman : Sebarkan Panca Moral Sebagai Spirit Perjuangan
Dilantik Jadi Ketua MKGR DIY, Gandung Pardiman : Sebarkan Panca Moral Sebagai Spirit Perjuangan

Dilantik Jadi Ketua MKGR DIY, Gandung Pardiman : Sebarkan Panca Moral Sebagai Spirit Perjuangan



JOGJAGRID.COM  : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) DIY periode 2022-2024 resmi dilantik pada Sabtu (26/3/22) malam.

Selepas pelantikan, organisasi sayap Partai Golkar itu mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk maju dalam Pilpres 2024. 

Anggota DPR RI sekaligus Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman, resmi dikukuhkan sebagai Ketua DPD MKGR DIY, dalam kesempatan tersebut.

Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum DPP MKGR, Adies Kadir. 

"Mubes MKGR 2020 menyampaikan bahwa kami mendukung seluruh kebijakan Partai Golkar, dan mengusung Airlangga Hartarto dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang, itu harga mati bagi kader MKGR," ucap Adies Kadir. 

Gandung Pardiman menyatakan siap mengibarkan dan menyebarluaskan semangat MKGR sesuai dengan tema pelantikan yang dipilih yaitu ‘Panca Moral Sebagai Spirit Perjuangan Ormas MKGR’.

“Panca Moral yang menjadi in actionnya MKGR. Kami berani mengatakan yang benar adalah benar, dengan semangat inilah kami ingin mewujudkan moral Pancasila di seluruh DIY, sebagai spirit perjuangan Ormas MKGR DIY,” kata Gandung.

Di acara itu DPP Ormas MKGR memberikan memberikan satu paket umroh senilai Rp 40 juta untuk anggota yang hadir dan bantuan modal bagi 20 UMKM di DIY.


Sementara melihat antusiasme kader MKGR di Yogyakarta, Adies Kadir pun mengaku optimis, capaian Partai Golkar pada Pemilu 2024 nanti dapat maksimal.

Menurutnya, kota pelajar bisa jadi lumbung suara bagi partai berlogo Beringin, di bawah kepemimpinan sosok Gandung Pardiman. 

"Kami percaya, dengan pengalaman Mas Gandung, bahwa Golkar ini akan luar biasa di DIY. Sebab, dengan gotong-royong, semua bisa dilakukan," tegasnya. 

Adies Kadir, memastikan akan mengerahkan satu saksi untuk mengawasi jalan dan hasil Pemilu 2024. Perkiraan akan ada 900 ribu TPS yang nanti akan diawasi.

“Satu saksi di satu TPS adalah program DPP Ormas MKGR memberikan kontribusi kepada DPP Golkar dalam pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden di 2024,” kata Adies

Ia memperkirakan pada Pemilu 2024 akan ada 900 ribu TPS. Saksi yang nantinya diterjunkan merupakan kader MKGR se-Indonesia.
Keberadaan satu saksi di satu TPS ini menurut Adies bertujuan mengetahui persis jalan proses pemilihan secara nyata. Yang kedua adalah memastikan dan mengetahui keberadaan suara hasil pemilihan di setiap TPS.

Seusai deklarasi pernyataan dukungan bagi Airlangga Hartarto, Gandung Pardiman sendiri menyerahkan secara langsung berkas dukungan MKGR DIY kepada Adies Kadir, untuk diserahkan pada DPP Partai Golkar.  

"Kami punya panca moral untuk in action. Kami berani mengatakan yang benar adalah benar. Dengan semangat inilah, kami ingin wujudkan moral Pancasila, sebagai spirit perjuangan MKGR DIY," terangnya. (Dho/Ian)

Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.