-->
Anggota DPR RI Ibnu Mahmud Sosialisasikan 4 Pilar di Bantul
Anggota DPR RI Ibnu Mahmud Sosialisasikan 4 Pilar di Bantul

Anggota DPR RI Ibnu Mahmud Sosialisasikan 4 Pilar di Bantul




JOGJAGRID.COM : Anggota DPR/ MPR RI dari Fraksi PAN dapil DIY Ibnu Mahmud Bilalludin mengharapkan nilai - nilai luhur pancasila sudah tertanam didalam diri bangsa Indonesia lahir maupun Batin. 

Sehingga pada saat bertemu dengan relasi dari luar negeri atau pada saat ke luar negeri bisa menceritakan mengenai nilai - nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila.

Hal ini diungkapkan anggota DPR RI/ MPR RI Ibnu Mahmud Bilalluidn dalam acara sosialisasi 4 Pilar anggota MPR RI di gedung Muhammadiyah Borading School Pleret Bantul Yogyakarta, Minggu ( 27/3/2022).

Lebih lanjut Ibnu mengatakan bahwa program sosialisasi 4 pilar ini merupakan sebagai program jawaban dari problem  di masyarakat berkaitan dengan rendahnya sebagian bangsa Insonesia dalam mengejowantahkan nilai nilai yang terkandung di dalam  pancasila serta pada setiap pasangan UUD 45 menjadi hidup ditengah masyarakat.

" Oleh karena itulah sosialisasi 4 pilar ini terus digencarkan di tengah - tengah masyarakat. Dengan harapan masyarakat semain tahu dan paham dan serta bisa tertanam di dalam diri mengenai nilai - nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila," ungkap Ibnu Mahmud Bilalludin warga Bantul yang kini menjadi wakil rakyat di DPR RI.

Ibnu menambahkan jika nilai - nilai luhur sudah tertanam di dalam diri bangsa Indonesia maka jika suatu saat ada di luar negeri karena ada suatu kegiatan maka sebagai bangsa Indonesia yang memiliki Pancasila bisa bercerita banyak dan menyampaikannya dengan bangga. Sebab Pancasila merupakan salah alat pemersatu  bangsa Indonesia yang tidak ada duanya dan diakui oleh dunia.

" Sehingga jika nantinya ada  warga negara pergi keluar negeri akan bangga menceritakan nilai nilai luhur pancasila yang sudah terinternalisasi dalam diri," ujarnya.

Sebagai anggota DPR RI yang sekaligus menjadi anggota MPR RI Ibnu Mahmud Bilalludin menegaskan dirinya mempunyai kewajiban untuk terus mensosialisasikan Empat Pilar kehidupan bermasyarakat yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. (Dho/Ian)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.