-->
Hary Tanoe Hadiri Langsung Muskerwil Perindo DIY: Bersiap Pemilu 2024
Hary Tanoe Hadiri Langsung Muskerwil Perindo DIY: Bersiap Pemilu 2024

Hary Tanoe Hadiri Langsung Muskerwil Perindo DIY: Bersiap Pemilu 2024




JOGJAGRID.COM:  Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menghadiri langsung musyawarah kerja wilayah (Muskerwil) Partai Perindo DI Yogyakarta sekaligus melantik para pengurus kabupaten/kota se DIY Sabtu (26/3/2022) siang.

Dalam Muskerwil yang dipusatkan di Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta itu, HT, panggilan Hary Tanoe, mengatakan Perindo DIY di bawah kepemimpinan Yuni Astuti optimistis Perindo DIY makin berkibar khususnya menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Di bawah kepemimpinan bu Yuni Astuti, saya seyakin-yakinnya proses persiapan Perindo DIY menghadapi 2024 berjalan dengan baik," kata HT.

HT melanjutkan, Yuni Astuti sosok yang selama ini mau turun ke lapangan. Hal ini yang menurutnya dibutuhkan oleh pemimpin partai di wilayah dalam menyongsong pemilu 2024.

"Secara kepartaian harus maksimal dan secara persiapan pencalegan juga maksimal," kata HT.

HT menambahkan berdasarkan pengalaman Pemilu 2019, suara yang masuk ke partai berpengaruh 40-50 persen dan suara yang masuk ke caleg 50-60 persen.

"Jadi Perindo akan lebih maksimal pada 2024 mendatang, baik di tingkat nasional, provinsi, maupun kabupaten/kota, di mana semua dipersiapkan dari sekarang," kata dia.

HT mengatakan juga bahwa Perindo tak segan mendukung logistik para calon potensial yang akan berlaga menuju Senayan atau menjadi anggota DPR RI pada 2024.

"Tak bisa dipungkiri, seorang caleg saat bertarung di tingkat parlemen nasional butuh ongkos politik. Dan tolong diumumkan, kami dari Perindo, siap membantu dan mendukung ongkos politik bagi para calon calon anggota DPR RI yang mumpuni, dalam arti potensial dalam arti punya basis massa besar untuk maju ke DPR RI," kata HT.

Dalam kesempatan itu, HT juga menegaskan Perindo menolak wacana perpanjangan periode jabatan presiden ataupun penundaan pemilu 2024.

"Masalahnya akan komplek jika wacana itu terealisasi, nanti bagaimana kalau gubernur, bupati, walikota, anggota DPR ikut minta diperpanjang periode-nya, kapan Perindo akan duduk di parlemen?" katanya berseloroh.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Perindo DIY Yuni Astuti mengatakan kehadiran dan pertemuan kedua tokoh tersebut menjadi momentum istimewa karena digelar di sela-sela kegiatan musyawarah kerja Perindo DIY.

"Kamu berharap pertemuan itu memberikan manfaat bagi partai dan secara umum untuk bangsa Indonesia," kata dia.

Terlebih, kata Yuni, Perindo DIY dalam waktu dekat akan melakukan verifikasi partai persiapan Pemilu 2024.

"Kami sedang mempersiapkan semuanya untuk persiapan 2024," kata dia. (Dho/Ian)

Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.