-->
Pulihkan Wisata, Garindo Media Tama Sukses Gelar Forum Smart City di Yogyakarta
Pulihkan Wisata, Garindo Media Tama Sukses Gelar Forum Smart City di Yogyakarta

Pulihkan Wisata, Garindo Media Tama Sukses Gelar Forum Smart City di Yogyakarta

 

JOGJAGRID.COM- Smart City Forum and Expo 2021 yang digelar di Yogyakafrta selama 3 hari mulai tanggal 13 sampai dengan 15 Oktober 2021 telah berakhir dengan sukses dalam beberapa hal. Beberapa hal keberhasilan tersebut diantaranya sukses  tidak menjadi tempat penularan covid 19 karena sebelum acara dimulai pihak penyelenggara ketat menerapkan protokol kesehatan dengan mensyaratkan swab antigen. 

" Alhamdulillah hingga upacara penutupan tidak ada laporan mengenai adanya penularan covid atau tidak ada yang terpapar covid di arena kehiatan smart city forum dan expo. Sampai sekarang tidak ada laporan yang masuk," ungkap Haryadi Suyuti Walikota Yogyakarta ketika memberika sambutan penutupan forum Smart City di The Rich Hotel Jumat ( 15/10/2021 ).

Ketua penyelenggara yang juga Direktur PT Garindo Media Tama Dian Eka Yanto mengatakan pihaknya merasaya bersyukur karena tidak adanya kasus penularan Covid 19 di acara tersebut. Sebab antusias peserta sangat tinggi. Sebanyak 53 walikota di Indonesia hadir langsung dan 70 pemerintah kota partisipasi dalam acara ini.

" Sedangkan peserta expo dari berbagai perusahaan dan instansi total sebanyak 74 stand," ungkap Dian Eka Yanto Direktur Garindo Media Tama saat memberikan laporan penyelenggaraan pada saat upacara penutupan.

Lebih lanut DIan Eka Yanto mengatakan, acara ini tidak  ungkin dilaksanakan tanpa dukungan  dari sejumlah pihak diantara PAkesi, Pemerintah Porpinsi DIY pemerintah Kota Yogyakarta dan semua peserta.

" Kami atas nama PT Garindo Media Tama mohon maaf yang sebesar - besarnya jika dalam pelaksanaan banyak kekurangannya," ujar Dian Eka Yanto.

Selain sukses dalam penyelanggaraan dengan tidak adanya peserta yang terpapar covid, acara Smart City Forum dan Expo ini juga mampu membangkitkan Pariwisata Yogyakarta. Sebab peserta smart City forum dan Expo dari berbagai daerah di Indonesia ini selain mengikuti acara juga menikmati wisata Yogyakarta. Hal ini tentu juga sangat bermanfaat bagi kebangkitan pariwisata Yogyakarta. Walikota Yogyakarta Haradi Suyuti menegaskan forum seperti ini jelas meningkatkan perekonomian Yogyakarta.

" Forum ini banyak pesertanya, sehingga banyak yang membelanjakan uangnya di Yogyakarta. Dengan demikian masyarakat Yogyakarta yang menikmatinya. Selain itu para peserta juga tentu menyempatkan diri berwisata di Yogyakarta dan ini akan membangkitkan sektor pariwisata. Untuk penyelenggaraan berikutnya di kota lain pun juga demikian akan bermanfaat bagi pariwisata maupun ekonomi kota yang digunakan untuk acara Apeksi. Masih banyak acara dimasa mendatang," pungkas Haryadi Suyuti Walikota Yogyakarta saat ditemui wartawan usai upacara Penutupan. (Ian/Din)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.