Kasus COVID-19 Melonjak, Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY Sarankan Pemda DIY Tarik Rem Darurat
Kasus COVID-19 Melonjak, Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY Sarankan Pemda DIY Tarik Rem Darurat

Kasus COVID-19 Melonjak, Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY Sarankan Pemda DIY Tarik Rem Darurat




JOGJAGRID.COM:  Penambahan pasien positif COVID-19 di DIY terus mengalami lonjakan. Di hari Selasa (13/7) bahkan kasus positif COVID-19 di DIY mencapai angka 2731 kasus. 

Angka ini hanya berjarak sedikit dengan penambahan pasien positif COVID-19 di Jawa Tengah yaitu 3270 kasus di Selasa (13/7). Padahal secara jumlah penduduk dan luas area tentu DIY dan Jawa Tengah berbeda jauh. 

Menanggapi kondisi ini, Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY Faried Jayen Soepardjan pun angkat bicara. Faried Jayen menjabarkan bahwa kondisi lonjakan pasien COVID-19 di DIY sudah bukan main-main lagi. 

"Pemda DIY harus berupaya lebih keras lagi dalam menangani lonjakan kasus pasien positif COVID-19. Jika perlu Pemda DIY harus segera menarik rem darurat agar penularan COVID-19 ini bisa dikendalikan," ujar Faried Jayen, Selasa (12/7). 

Terkait pelaksanaan PPKM Darurat, Faried Jayen menilai perlu ada penindakan dan ketegasan. Faried Jayen membeberkan saat pelaksanaan PPKM Darurat di DIY belumlah maksimal. 

"Penerapan PPKM Darurat harus dipertegas lagi dalam pelaksanaannya. Supaya kasus positif COVID-19 di DIY bisa dikendalikan. Tidak cukup hanya TNI, Polri dan Satpol PP. Masyarakat juga harus dilibatkan," ungkap Faried Jayen. 

"Pemda DIY dan masyarakat bisa bergotong royong bersama untuk menerapkan PPKM Darurat. Selain aturan yang ketat, Pemda DIY juga harus mensosialisasikan secara masif tentang PPKM Darurat," tegas Faried Jayen. 

Faried Jayen menjelaskan dengan sosialisasi dan pemahaman yang utuh ini, masyarakat tahu, sadar dan mau bergotong royong bersama-sama untuk di rumah saja jika tak ada keperluan yang penting dan mendesak. 

Pemuda Pancasila DIY sebagai salah satu ormas dengan jumlah anggota mencapai puluhan ribu, sambung Faried Jayen siap membantu Pemda DIY dalam penerapan PPKM Darurat. Faried Jayen menegaskan siap menurunkan pengurus dan kader Pemuda Pancasila DIY untuk membantu mengawasi penerapan protokol kesehatan selama PPKM Darurat diterapkan. 

"MPW Pemuda Pancasila DIY siap membantu Pemda DIY, TNI dan Polri untuk PPKM Darurat ini. MPW Pemuda Pancasila DIY siap ikut membantu dengan memberi perintah ke semua jajaran untuk MPC PAC Ranting dan anak ranting untuk mengawasi dan menjalankan Prokes keras di lingkungan masing-masing. Kita juga siap menerjunkan relawan untuk membantu masyarakat di masa PPKM Darurat ini," pungkas Faried Jayen. (Vin)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.