-->
Presiden PKS Temui Sri Sultan HB X di Yogya, Ada Apa?
Presiden PKS Temui Sri Sultan HB X di Yogya, Ada Apa?

Presiden PKS Temui Sri Sultan HB X di Yogya, Ada Apa?




JOGJAGRID.COM : Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama jajaran DPP PKS melanjutkan Silaturahim Kebangsaan dengan mengunjungi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di kantor Gubernur DIY, Yogyakarta, Senin (7/6/2021) malam.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, Ketua BPW PKS Jatijaya Fikri Faqih dan Anggota DPR RI dari DIY Sukamta.

Syaikhu bersyukur jajaran DPP PKS diterima oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X. Ini sebagai rangkaian Silaturahim Kebangsaan PKS yang telah dilakukan sejak awal Ramadhan.

"Dalam pertemuan ini, kami mengapresisasi kebijakan Ngarso Dalem Sri Sultan HB X yang mewajibkan semua ruang publik di wilayah Yogyakarta memutar lagu kebangsaan Indonesia Raya, setiap hari pukul 10.00 WIB. Ini menjadi sebuah terobosan untuk mengukuhkan semangat kebangsaan dan memperkokoh jiwa nasionalisme serta persatuan. PKS siap mensukseskan kebijakan ini, bahkan siap mengumandangkan di kantor-kantor PKS di seluruh Indonesia," ujar Syaikhu dalam keterangannya usai pertemuan.

Syaikhu mengatakan, suasana pertemuan jajaran DPP PKS dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X berlangsung dengan keakraban dan suasana yang mengalir.

"Kami mendapat nasihat dan arahan dari Ngarso Dalem bagaimana kita menjaga komitmen menjaga keutuhan NKRI sehingga benar-benar dapat arahan sangat jelas," jelas Syaikhu.

Syaikhu mengungkapkan dalam pertemuan tersebut, Sri Sultan Hamengkubuwono X berpesan sebagaimana pesannya dalam Rakerwil PKS DIY beberapa waktu lalu.

"Lewat perubahan lambang, mars dan hymne beliau mengharap bisa menjadikan PKS yang inklusif untuk berbagai lapisan masyarakat. Kaitan kerja bukan hanya sekadar tebar pesona tapi tebar kinerja," ucap Syaikhu.

Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengkubuwono X, papar Syaikhu, juga berpesan agar pejabat publik harus memberikan kesan kinerja lebih banyak dibanding kesan yang lain. 

"Kuncinya banyak membangun komunikasi dengan itu banyak hal yang bisa terselesaikan kebijakannya lebih realistis sesuai apa yang dibutuhkan rakyat," kata dia.

Dalam kesempatan ini, PKS memperkenalkan kepengurusan baru masa bakti 2020-2025, lambang, Mars dan Hymne PKS yang baru. Berbagai perubahan ini sebagai  semangat baru untuk semakin fresh, friendly, dan inklusif, serta siap berkolaborasi dengan berbagai elemen dalam membangun bangsa.

"Kami sangat bersyukur dapat menerima nasihat, wejangan, dan dukungan secara langsung dari Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengkubuwono X. Semoga semakin mengukuhkan semangat PKS dalam berkhidmat melayani dan membela NKRI," kata dia. (Dwita)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.