-->
ASN Jogja Didorong Staycation di Hotel, Ini Gunanya
ASN Jogja Didorong Staycation di Hotel, Ini Gunanya

ASN Jogja Didorong Staycation di Hotel, Ini Gunanya




JOGJAGRID.COM : Larangan mudik membuat tingkat hunian atau okupansi hotel di DIY rendah. Untuk itu Dinas Pariwisata DIY mengimbau para ASN agar bisa stacation di hotel saat libur Lebaran. Hal ini agar bisa menyelamatkan sektor perhotelan. 

"Saya mengajak staf Dinas Pariwista bisa staycation di hotel. Semoga apa yang dilakukan kami akan diikuti ASN lainnya karena kita tidak boleh mudik maka gunakan waktu yang ada untuk staycation di hotel pilihan dari masing-masing ASN tersebut," kata Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo di Kepatihan Pemda DIY, Senin (10/5). 

Singgih menjelaskan kebijakan ini hanya bersifat imbauan saja. Pihaknya tidak akan mengeluarkan surat edaran atau payung hukum lainnya. 

"Jadi imbauan tidak akan ada surat edaran jadi imbauan kepala dinas pariwisata untuk para ASN di dinas pariwisata tentunya dan saya mengimbau ASN lainnya untuk bisa staycation di hotel termasuk home stay," ujarnya. 

Berdasarkan informasi para pengelola hotel, Singgih mengatakan bahwa tingkat okupansi hotel saat ini hanya 15-20 persen. 

"Informasi dari teman-teman perhotelan 15-20 persen saja yang ada reservasi di hotel," ujarnya. (Benny Sulistyo)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.