-->
Antisipasi Banjir, Kader Golkar Yogya Bangunkan Talud dan Jembatan Warga Sanggrahan
Antisipasi Banjir, Kader Golkar Yogya Bangunkan Talud dan Jembatan Warga Sanggrahan

Antisipasi Banjir, Kader Golkar Yogya Bangunkan Talud dan Jembatan Warga Sanggrahan



JOGJAGRID.COM  : Warga Dusun Sanggrahan Timbulharjo Sewon Bantul, Yogyakarta saat ini bisa bernafas lega dan warga yang tinggal di pinggir sungai di kawasan tersebut tidak khawatirakan kebanjiran lagi. 

Sebab jembatan yang semula rusak sudah diperbaiki bahkan ditambah dengan talud penahan banjir. 

" Kami berterima kasih kepada Anggota DPR RI dari Partai Golkar Gandung Pardiman dan jajarannya yang telah membantu masyarakat kami dengan membangunkan jembatan dan Talud sehingga warga kami tidak khawatir terjadi banjir lagi," ungkap Nurul Kurniasih Kepala Dukuh Kowen II Timbulharjo Sewon Bantul disela - sela mendampingi Anggota DPR RI dari farksi Golkar Gandung Pardiman  saat meninjau proses pembangunan talud jembatan sanggrahan Sewon Bantul Yogyakarta, Senin (22/3/2021).

Anggota DPR RI dari fraksi Partai Golkar daerah pemilihan DIY Gandung Pardiman bersama seluruh anggota fraksi Partai Golkar DPRD Bantul meninjau proses pembangunan talud dan jembatan di Dusun Sanggrahan Timbulharjo Kapanewon Sewon Bantul, Senin (22/3). Dalam kunjungannya tersebut anggota Komisi VII DPR RI sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di pedukuhan Kowen II yang meliputi, Kowen II, Sanggrahan serta Manggung.

Gandung Pardiman mengungkapkan, jembatan ini sangat penting bagi warga. Karena mampu membuka berbagai kegiatan produktif masyarakat. 

" Meskipun jembatan ini kecil tetapi sangat vital. Sehingga kedepan jalan di sekitar jembatan juga perlu diperbaiki. Tadi ada permintaan warga mengani pengadaan IPAL . Insya Allah tahun 2022 kami bantu Rp 100 juta dan penataan lingkungan Rp 50 juta. Sehinggga keseluruhan dengan jembatan dan talud Rp 350 juta," ujar Gandung Pardiman. Selain IPAL Gandung juga berasaha memberikan bantuan Lampu Penerangan Jalan Umum  (LPJU).

Sementara itu, Mujiman Ketua RT 03 Dusun Sanggrahan Kalurahan Timbuljarjo Sewon Bantul Mujiman menjelaskan, bantuan dari Gandung Pardiman digelontorkan dua tahap. Pertama Rp 100 juta dialokasikan pembangunan jambatan. Kemudian bantuan Rp 100 jutauntuk pembangunan talud sisi kiri dan kanan jembatan. Jembatan tersebut menghubungkan Dusun Sanggrahan Timbulharjo Kapanewon Sewon Bantul dan Bangeran Kalurahan Sabdodadi Kapanewon Bantul.

" Jembatan ini  sepanjang 8 meter dengan lebar 3,3 meter sudah selesai. Jembatan ini jadi akses utama menuju pusat ekonomi, pendidikan kesehatan serta pemerintahan," ujar Mujiman. 

Mujiman menambahkan  pembangunan jembatan dan talud 75 meter dilaksanakan oleh warga. 

"Kami bersyukur bertemu dengan Pak Gandung karena aspirasi kami langsung direalisasikan. Pertama memberikan  bantuan untuk membangun jembatan. Setelah jembatan  selesai dilanjutkan pembangunan talud dan ini hampir sesalai," pungkas Mujiman. (Dwita)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.