Terus Bergerak, Anggota DPR RI Gandung Pardiman Beri Bantuan Gedung Pertemuan Dusun Gejayan Imogiri
Terus Bergerak, Anggota DPR RI Gandung Pardiman Beri Bantuan Gedung Pertemuan Dusun Gejayan Imogiri

Terus Bergerak, Anggota DPR RI Gandung Pardiman Beri Bantuan Gedung Pertemuan Dusun Gejayan Imogiri




JOGJAGRID.COM : Anggota DPR/MPR RI, Drs HM Gandung Pardiman MM turun ke bawah dan menemui masyarakat dalam masa resesnya Jumat 12 Februari 2021 .

Anggota Komisi VII DPR RI itu kali ini menyerahkan bantuan keramik untuk pembangunan gedung pertemuan di Dusun Gejayan Kalurahan Girirejo Kapanewon Imogiri Bantul Yogyakarta.

Gedung tersebut rencananya dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan masyarakat Gejayan. 

Gandung Pardiman mengatakan, dengan semangat gotong royong warga akhirnya bisa berdiri gedung pertemuan semegah ini. Bantuan keramik itu merupakan yang kesekian. Setelah sebelumnya politisi Partai Golkar juga memberikan bantuan pada saat peletakan batu pertama.  

Dijelaskan, pihaknya sempat ragu apakah gedung pertemuan tersebut bisa berdiri. Tetapi  dengan spirit warga secara swadaya akhirnya pembangunan hampir selesai.

Dalam kesempatan tersebut,  Gandung minta kepada warga Gejayan untuk menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes).  Dampak Covid-19 sangat luas,  hampir semua sendi kehidupan ini hancur. 

Namun kita harus bersyukur bisa berbuat sesuatu bagi masyarakat. "Semoga kondisi ini segera pulih, ekonomi kembali tumbuh," ujar Gandung.  Dalam acara itu juga dihadiri Ketua Pembela Pancasila Sakti (PPS) Kabupaten Bantul, Ilham Widihantoro Menyan.

Menurutnya semangat warga merupakan modal dasar dalam melaksanakan pembangunan.

Dukuh Dronco -Gejayan Kalurahan Girirejo Kapanewon Imogiri Bantul, Bowo Priyanto didampingi Ketua Panitia Pembangunan gedung Pertemuan  Rahmat Widada mengatakan, bantuan yang diberikan Gandung Pardiman punya arti sangat penting dalam bagi warga Gejayan.

Mengingat selama ini proses pembangunan dilakukan secara swadaya masyarakat. "Kami masyarakat Gejayan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan gedung yang diberikan Pak Gandung Perdiman. Dengan bantuan ini tentu gedung pertemuan bisa segera dimanfaatkan," ujar Bowo Priyanto. 

Proses pembangunan gedung pertemuan seluas 8 X 18  dimulai sejak tiga tahun lalu.  Dengan segala kemampuan, akhirnya pembangunan hampir selesai. Semua bisa terlaksana berkat semangat warga Gejayan serta dukungan berbagai pihak. (Vian)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.