-->
Srikandi NoTo Akan Raup Suara Perempuan Bagi Suharsono-Totok Sudarto Di Pilkada Bantul
Srikandi NoTo Akan Raup Suara Perempuan Bagi Suharsono-Totok Sudarto Di Pilkada Bantul

Srikandi NoTo Akan Raup Suara Perempuan Bagi Suharsono-Totok Sudarto Di Pilkada Bantul




JOGJAGRID.COM : Jelang kontestasi Pilkada Bantul 9 Desember 2020 mendatang semakin hangat.

Salah satunya dengan dukungan yang tampak terus mengalir untuk pasangan calon (paslon) Suharsono - Totok Sudarto (NoTo) nomor urut 2.

Kali ini sekelompok perempuan yang menamakan dirinya Relawan Srikandi NoTo mendeklarasikan diri mendukung pasangan nomor urut 2 itu.

“Anggota Srikandi NoTo merupakan kaum perempuan yang menginginkan Suharsono kembali memimpin Bantul untuk yang kedua kalinya. Kebijakan yang selama sangat berpihak pada perempuan untuk hidup semakin maju,” kata Ketua Relawan Srikandi NoTo, Trya Febriani saat deklarasi di kawasan Banguntapan Bantul, Sabtu (28/11/2020).

Ia mengungkapkan mayoritas suara Srikandi NoTo merupakan perempuan pedagang, ibu-ibu rumah tangga, buruh pabrik ataupun para pekerja pelaku UMKM. Hingga kini relawan yang berposko di Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul ini terus menggalang dukungan untuk memenangkan pasangan NoTo.

“Dukungan sebenarnya tak terbatas perempuan saja, kami juga terbuka bagi golongan pria untuk mendukung NoTo. Namun memang motor penggerak kami adalah kaum perempuan yang menginginkan program Suharsono dilanjutkan,” ujarnya.

Trya Febriani menambahkan Relawan NoTo akan berusaha menguasai pemilih dari golongan perempuan di Kasihan, Sewon, Banguntapan, Bantul, Bambanglipuro, Imogiri dan Jetis. Tujuh kecamatan ini merupakan kantong-kantong potensial guna mengumpulkan suara sebanyak-banaknya untuk NoTo.

Srikandi NoTo mengangap Suharsono selama lima tahun menjabat bupati sukses mengembankan PAUD maupun Posyandu, dimana dua sektor tersebut kental akan peran serta perempuan di dalamnya. Dengan didampingi Totok Sudarto yang berpengalaman dalam birokrat maka pemerintahan Bantul akan tetap konsisten untuk terus memajukan perempuan.

Pembina Relawan Srikandi NoTo, Muhammad Dadang Iskandar menambahkan sebelum pemilihan tanggal 9 Desember relawan ini menargetkan dapat mengumpulkan kurang lebih 30.000 dukungan. Sedangkan untuk saat ini komitmen suara yang telah terhimpun sudah mencapai 15.000 dukungan. (Aulia)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.