-->
Aksi Anggota DPR My Esti Wijayanti Bawa Sapu Lidi Ke Malioboro Tolak Anarkisme
Aksi Anggota DPR My Esti Wijayanti Bawa Sapu Lidi Ke Malioboro Tolak Anarkisme

Aksi Anggota DPR My Esti Wijayanti Bawa Sapu Lidi Ke Malioboro Tolak Anarkisme

 



JOGJAGRID.COM: Di tengah berlangsung aksi ribuan mahasiswa di Yogyakarta berbagai kampus turun ke jalan untuk menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja ada aksi simpatik yang diusung lainnya.

Ya, anggota DPR RI My Esti Wijayanti dan komunitasnya Laskar Kebaya Metal ternyata turut turun aksi namun dipusatkan di kawasan Malioboro. Berbeda dengan elemen mahasiswa yang memusatkan aksinya ke Bundaran UGM.

Yang membuat menarik, aksi Esti dan komunitasnya ini membawa atribut berupa sapu lidi atau dalam bahasa Jawa dikenal tebah.

"Salam Tebah Tebah! “ seru Esti.

Esti Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan bahwa sapu lidi atau tebah-tebah adalah satu simbol sebagai sarana untuk membersihkan segala hal yang kotor seperti informasi hoaks,  kejahatan-kejahatan dan yang akan melakukan anarkisme agar sirna dari muka Bumi Indonesia.

“Jadi di kalangan orang Jawa meyakini bahwa sapu lidi dan penebah adalah simbul penjaga kawulane Gusti Allah yang lemah dari gangguan setan, iblis jahanam yang akan menghancurkan hidup manusia,” katanya.

"Semangat Laskar Kebaya Metal siap mengusir manusia-manusia jahat yang kerasukan iblis setan jahanam dan berniat merusak kehidupan warga Jogjakarta maupun Bangsa Indonesia. MERDEKA!!!!"kata dia.

Aksi itu sendiri berlangsung tertib dan lancar hingga selesai. (Mar)

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.