-->
Kampanye Gemar Makan Ikan DI Bendung Lepen
Kampanye Gemar Makan Ikan DI Bendung Lepen

Kampanye Gemar Makan Ikan DI Bendung Lepen

Bendung Lepen Mrican keluarahan Giwangan Umbulharjo


JOGJAGRID.COM : Ketua Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta Hj. Anna Haryadi Suyuti, bersama ketua Bayangkara dan Ketua PERSIT KC. XXXIV Cabang Kota Yogyakarta, Suci Tejo Widuro serta Ketua Bayangkara Cabang Yogyakarta Emma R. Sudawoko mengunjungi  objek wisata air dan warga masyarakat yang berada di Bendung Lepen Mrican keluarahan Giwangan Umbulharjo Kota Yogyakarta.

Kunjungan ini juga sekaligus mengampanyekan kepada masyarakat untuk gemar  mengonsumsi ikan. “Karena ikan memiliki kandungan  gizi yang tinggi sehingga cocok untuk menambah daya tahan tubuh disaat pandemi Covid seperti sekarang ini,” ujar Hj. Anna Haryadi, di depan para ibu anggota PKK dan warga Kelurahan Giwangan, Selasa, (4/8/2020). 

Hj. Anna Haryadi mengapresiasi warga kelurahan Giwangan  untuk menangkap semua program Pemerintah Kota Yogyakarta seperti Gandeng Gendong, program Kotaku, Jogja Bersih Kali,  Kali sebagai halaman depan dan  bukan halaman belakang.

“Tidak semua kampung kampung yang diharapkan Walikota untuk bisa menangkap program Kotaku, program Gandeng Gendong, program Jogja Bersih Kali, program  Kali sebagai view  depan dan  bukan view  belakang. Tidak semua kampung di pinggiran sungai menangkap dengan baik. Walaupun fasilitas yang disiapkan dari Walikota atau Pemkot ( Yogyakarta ) itu sama. Ini tergantung pada masyarakat dan aparat di wilayah yang menggerakkan,” ujar Ketua TP PKK Kota Yogyakarta. 

Dirinya memberikan penghargaan kepada warga masyarakat kelurahan Giwangan karena mau menangkap peluang dari program pemerintah itu, terbukti masyarakat mau berbenah diri mengubah kondisi pinggir sungai yang dulu kumuh menjadi sarana rekreasi wisata yang memiliki nilai ekonomis tinggi bagi warga masyarakat di sekitarnya.

Wisata air  di Bendung Lepen Mrican dengan memanfaatkan air  irigasi  untuk memelihara ikan  dan pemanfaatan sungai untuk sarana wisata air akan memberikan nilai tambah bagi warga khususnya bagi para ibu.

“Saya mendengar di hari Sabtu dan Minggu banyak yang datang kesini untuk berekrasi. Ibu ibu bisa memanfaatkannya  sebagai pasar ekonominya  untuk menghidupi keluarga di hari hari yang lain. Saya beri dukungan penuh dan semoga ibu ibu tetap semangat meski di saat pandemi covid ini,” imbuh Hj. Anna Haryadi.

Karena pinggiran sungai di sekitar Bendung Lepen sudah tertata dengan baik Anna Haryadi berharap dapat dimanfaatkan untuk kegiatan lain yang bermanfaat seperti  kegiatan belajar, mengaji dan kegiatan positif lainnya. 

Hj. Anna Haryadi juga mengingatkan kepada warga dan juga para ibu untuk tetap menaati protokol kesehatan  di Bendungan Lepen ini.  Kalau memang keadaan penuh di hari Jumat , Sabtu, minggu dan hari libur saya berharap pak Camat dapat berkoordinasi dengan puskesmas untuk turun membantu di lokasi,” tambahnya. (Mix)


Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.