Gembira Loka Manfaatkan Youtube Edukasi Pecinta Satwa
Gembira Loka Manfaatkan Youtube Edukasi Pecinta Satwa

Gembira Loka Manfaatkan Youtube Edukasi Pecinta Satwa

JOGJAGRID.COM:  Di tengah kondisi masyarakat dianjurkan berdiam diri di rumah untuk menghindari persebaran virus Corona (Covid-19), Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta mengedukasi para pecinta satwa melalui siaran langsung  di instagram dan youtube selama pandemi wabah Corona.

 “Ini kami maksudkan agar masyarakat atau nitizen bisa berinteraksi dengan satwa GL Zoo,” kata Manajer Pemasaran GL Zoo, Yosi Hermawan, Sabtu (9/5).

Tayangan satwa kali itu memperlihatkan anak gajah (bledug) GL Zoo yang lahir pada 25 Maret lalu sedang diasuh induknya, Sinta dan ibu asuh gajah bernama Natasya. Hampir selama setengah jam, bayi gajah betina yang tampak lucu itu berlarian kesana  kemari  sambil sesekali  bermain lumpur. Selama bermain, bayi gajah yang belum diberi nama itu selalu didampingi Sinta dan  Natasya.

Kebun binatang di Yogyakarta ini sejak 22 Maret lalu tutup sementara akibat dampak Covid-19. Karena itu,  untuk memperlihatkan situasi kebun binatang  tersebut selama tutup, manajemen  menunjukkan satwa koleksinya lewat sosial media, khsusunya instagram dan youtube. “Untuk satwa, ini merupakan tayangan yang pertama selama pandemi Corona. Nantinya akan kita tindaklanjuti dengan tayangan berikutnya, satu-dua kali dalam sepekan,”  tutur Yosi.

Sementara Dirut GL Zoo, KMT A. Tirtodiprojo menyampaikan selama pandemi  Corona, GL Zoo  tetap mampu memenuhi  pemberian pakan  terhadap satwa koleksinya. Bahkan, dalam kondisi tutup akibat wabah Corona, kebun binatang di Yogyakarta tersebut mampu  berbagi membatu pakan satwa kebun binatang lain yang satwanya  kelaparan.
“Selama pandemi Corona ini kami masih bisa berikan pakan satwa seperti biasa, tidak ada perubahan. Hanya sedikit penyesuaian menu saja. Kalau dulu buah-buahan tertentu, sekarang kita ganti dengan buah lain yang mengandung gizi sama,”  tutur Joko, sapaannya.

Ia optimis, sampai Agustus atau bahkan Desember nanti GL Zoo mampu memenuhi pakan untuk satwa koleksinya. “Kami membiayai pakan dari dana cadangan perusahaan,” jelas Joko. 
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.