-->
Ratusan Driver Wanita Ojol Terima Paket Sembako
Ratusan Driver Wanita Ojol Terima Paket Sembako

Ratusan Driver Wanita Ojol Terima Paket Sembako





JOGJAGRID.COM: Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) DIY memberikan apresiasi atas perjuangan menghidupi keluarga di tengah pandemi Covid - 19, terhadap pada wanita yang berprofesi sebagai driver ojek online.

Apresiasi tersebut di wujudkan dengan penyaluran 200 paket sembako untuk para Srikandi Ojek Online di DIY, Kamis (30/04) di Bale Tanjung, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Usai menyerahkan bantuan, Penasehat DWP, GBRAA Paku Alam mengungkapkan, tujuan penyaluran bantuan kepada para wanita yang berprofesi sebagai driver ojol ini adalah bentuk dukungan dari sesama wanita. Para wanita ini harus rela meninggalkan rumah untuk bisa menjamin keluarganya tetap bisa bertahan hidup.

"DWP sebagai organisasi perempuan di bawah naungan Pemda DIY ingin menunjukan kepedulian dan empati kepada sesama wanita. Sengaja kita berikan paket sembako karena ini yang paling mereka butuhkan untuk kehidupan sehari-hari," jelas Gusti Putri.

Sumber dana yang dipergunakan untuk menyalurkan paket sembako ini berasal dari sumbangan para ibu-ibu anggota DWP se – DIY, serta berasal dari kas DWP. Tentunya jika menilik dari banyaknya masyarakat yang terdampak dari segi ekonomi, permasalahan tersebut tidak akan selesai apabila hanya mengandalkan bantuan pemerintah.

Saat ini menurut Gusti Putri, masyarakat DIY sedang dalam masa yang sulit karena pandemi Covid -19. Mereka yang terdampak secara ekonomi jauh lebih besar jumlahnya dari pada mereka yang terdampak kesehatannya. Tentunya hal tersebut membutuhkan kerjasama berbagai pihak untuk bisa mengatasi permasalahan tersebut.

“Saya rasa kita sebagai masyarakat DIY merasa sangat prihatin dengan keadaan ini. Oleh karena itu kita harus saling peduli pada sesama, saling membantu,” ujar Gusti Putri.

Gustri Putri menghimbau masyarakat untuk bahu membahu, tolong menolong guna mempercepat pemulihan kondisi DIY. Masing-masing harus mampu memulai menunjukan kepedulian emallui hal yang paling kecil yang bisa dilakukan. Jika kesadaran untuk slaing membantu dimulai dari lingkungan terekat, maka akan lebih tepat sasaran. Selain itu juga diperlukan kesadaran yang tinggi untuk bisa menerapkan protokol Covid – 19.

Gustri Putri yang didampingi Ketua DWP DIY Sri Endah Baskara Aji menyampaikan, akan dilakukan penyaluran bantuan tahap ke dua pada pertengahan Mei nanti. Sasarannya adalah cleaning service dibawah naungan Pemda DIY dan OPD se-DIY. Paket yang akan disalurkan yaitu sejumlah 500 paket sambako.

Usai menyerahkan bantuan di Balai Tanjung, Gusti Putri beserta rombongan menuju ke Badan Pertananahan Nasional (BPN) DIY guna menyerahkan bantuan paket sembako kepada penyandang disabilitas. Bersama Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) BPN DIY, Gusti Putri menyerahkan 200 paket sembako dan santunan yang lain untuk penyandang tuna netra di DIY. selain itu juga bantuan ini ditujukan untuk para pedagang kecil yang gulung tikar karena terdampak Covid – 19.

(Hms/Tar)

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.