Pangkas Transaksi Semua Dealer Dan Leasing, Astra Yogya Himpun Bantuan Covid-19
Pangkas Transaksi Semua Dealer Dan Leasing, Astra Yogya Himpun Bantuan Covid-19

Pangkas Transaksi Semua Dealer Dan Leasing, Astra Yogya Himpun Bantuan Covid-19


JOGJAGRID.COM: Astra Motor Yogyakarta selaku dealer utama Honda di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggalang dana sosial untuk penanggulangan wabah Covid-19 dari hasil transaksi penjualan sepeda motor selama bulan April 2020. 

Hasil transaksi penjualan dari 89 dealer dan tujuh perusahaan pembiayaan (finance company) di wilayah DIY, Kedu, Banyumas akan dipangkas atau dialokasikan sebagian untuk didonasikan dalam rangka menghadapi pandemi melalui program amal bertajuk Honda Berbagi.

"Diproyeksikan, di akhir program itu akan terakumulasi dana bantuan tak kurang dari Rp 300 juta," ujar Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Ronny Agustinus Sabtu 18 April 2020.

Pada tahap pertama sampai pertengahan bulan, hasil donasi diserahkan dalam bentuk penyerahan 14 paket tempat cuci tangan portabel, 250 paket hand soap, 1.800 paket hand sanitizer, dan 9.000 paket masker kain. 

Penyerahan tahap pertama ini dilakukan di beberapa ruang publik yang tersebar di 14 kabupaten di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas.

Ronny mengatakan pandemi COVID-19 telah dirasakan secara global. Wilayah Yogyakarta dan sekitarnya pun tak luput dari dampaknya, baik secara langsung ataupun secara tidak langsung. 

Tak hanya dalam bidang kesehatan, pandemi ini juga dampak yang besar pada bidang sosial dan ekonomi.

Lewat program Honda Berbagi ini selain sebagai bentuk partisipasi aktif penanggulangan wabah, juga
menggerakkan bela rasa jaringan bisnis Honda dalam menghadapi pandemi bersama-sama.

“Setiap elemen masyarakat yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya merasakan dampak meluasnya pandemi ini. Oleh karena itu perlu partisipasi aktif dari berbagai pihak untuk mencegah penyebaran virus ataupun meminimalisir dampaknya," katanya. 

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.