Hiburan Seru Liburan Saat Imlek Di Gembira Loka
Hiburan Seru Liburan Saat Imlek Di Gembira Loka

Hiburan Seru Liburan Saat Imlek Di Gembira Loka

JOGJAGRID.COM : Menyambut liburan Tahun Baru Imlek 2020, Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta tampak mulai merias diri dengan memajang pernak-pernik dan asesoris Imlek, seperti lampion merah berbagai ukuran.

Suasana Imlek telah mulai terasa di kebun binatang itu. Lewat pengeras suara terdengar sayup-sayup musik lagu-lagu Mandarin menghibur para pengunjung kebun binatang yang berada di pusat kota Yogya itu pada Rabu 22 Januari 2020.

Hiasan bunga sakura dan patung kayu bentuk tikus juga menghiasi halaman dalam di dekat gerbang masuk kebun binatang tersebut.
     
Juru bicara Gembira Loka, Eros Yan Renanda menuturkan perayaan Imlek tahun ini, Gembira Loka memang menyiapkan agenda khusus untuk tetap bisa menarik kunjungan wisatawan.

"Walaupun bukan seperti liburan panjang seperti saat libur lebaran atau akhir tahun, kami tetap siapkan berbagai program untuk wisatawan menyambut imlek ini," ujarnya Rabu (22/1).

Eros menuturkan, selain bakal dihibur dengan nuansa khas imlek saat memasuki kebun binatang, Gembira Loka juga akan menggelar program Berbagi Angpao untuk wisatawan yang datang. 

Angpao yang dibagikan berisi tiket yang bisa dipakai wisatawan saat hendak menggunakan belasan wahana yang ada di kebun binantang itu. Gembira Loka sendiri memiliki berbagai wahana seperti Transportasi Keliling (Taring), Petting Zoo, Onta dan Gajah Tunggang, Speed Boat, Ninebot, Perahu Kayuh, Skuter Air, Perahu Katamaran, Bumper Boat hingga Terapi Ikan.

Selain itu, selama dua hari sejak 25-26 Januari 2020 nanti, pengunjung Gembira Loka juga bisa mendapatkan layanan face painting atau rias wajah secara gratis, khususnya bagi anak-anak.

"Selama liburan Imlek itu, kami membuka tambahan akses masuk pengungunjung melalui pintu barat, atau melewati Jalan Veteran Yogyakarta," ujar Eros.

Selain tengah menyambut momentum imlek ini, Gembira Loka pada Januari 2020 ini mulai membangun fasilitas baru berupa pusat penjualan suvenir yang diberi nama Pusat Penjualan Zoovenir Gembira Loka Zoo.

Proyek fasilitas senilai Rp 1,9 miliar itu ditargetkan rampung sebelum libur Hari Raya Idul Fitri 2020 nanti. Sehingga bisa dimanfaatkan pengunjung pada saat libur Lebaran.

Selain pusat souvenir itu, Gembira Loka kini juga tengah mengebut pembangunan zona cakar atau Scratch Zone tahap II yang nantinya digunakan untuk melengkapi koleksi hewan hewan pemakan daging di area itu. (Sodik)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.