Jogja Heboh Kembali Digelar, Catat Tanggalnya
Jogja Heboh Kembali Digelar, Catat Tanggalnya

Jogja Heboh Kembali Digelar, Catat Tanggalnya

JOGJAGRID.COM : Setelah sukses di tahun 2019, Jogja Heboh kini akan hadir kembali pada 2020 mendatang. Acara  yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri DIY, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) DIY, dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY ini akan berlangsung selama dua bulan mulai 1 Februari sampai 29 Maret 2020.

Sebelumnya agenda tahunan ini telah dilaksanakan tiga kali mulai dari tahun 2017 hingga 2019 dengan tujuan untuk memperluas pasar potensial pariwisata dan upaya untuk menumbuhkan sektor perdagangan, perekonomian, industri kreatif, sertabmengenalkan DIY sebagai destinasi pariwisata unggulan di Indonesia.

Hal ini dijelaskan oleh Ketua Panitia Jogja Heboh 2020, HR Gonang Djuliastonodari dari Kadin DIY.

Pada acara launching Jogja Heboh 2020 dan jumpa pers, Minggu (10/11/2019) di Lippo Plaza Mall, Gonang juga menjelaskan bahwa kali ini rangkaian acara lebih lengkap mencakup segala bidang.

"Kalo ditahun-tahun sebelumnya kita ambil tema More Than Just a Great Sale". Kami fokus pada transaksi dan atraksi. Tahun ini kami lebih banyak mulai dari atraksi, transaksi, edukasi dan juga sosial budaya."

Ia juga menjelaskan setelah acara pembukaan pada bulan 2 Februari 2020 mendatang, akan diikuti dengan berbagai acara di seluruh kabupaten di DIY yaitu Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kulonprogo.

Ketua PHRI, Deddy Pranowo Eryono mengutarakan bahwa ia berharap dengan Jogja Heboh ini dapat mendatangkan lebih banyak wisatawan untuk menginap di hotel. Ia menargetkan kurang lebih satu juta wisatawan datang ke DIY pada saat acara berlangsung.

Ketua DPD Asita DIY, Sudianto juga menjelaskan bahwa dengan adanya Jogja Heboh ini akan mengangkat destinasi wisata penyangga yang belum banyak dikenal orang. Ia meyakini hal tersebut akan menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke DIY. (Wimar Aditya)

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.