Yuk Ikut, Lomba Tembang GL Zoo Digelar Kembali
Yuk Ikut, Lomba Tembang GL Zoo Digelar Kembali

Yuk Ikut, Lomba Tembang GL Zoo Digelar Kembali

JOGJAGRID.COM : Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta, kembali menggelar Lomba Tembang GL Zoo 2019 di Mayang Tirta, kompleks kebun binatang tersebut. 
''Lomba tembang ini, memperingati ulang tahun GL Zoo ke 66,'' kata Eros Yan Renanda, Kabag Humas GL Zoo di ruang kerjanya, Selasa (15/10).

Tahun ini, lanjut Eros, GL Zoo kembali menggelar lomba tembang dengan memperebutkan medali emas dari Siri Sultan Hamengku Buwono X dan KGPAA Sri Paduka Paku Alam X.

Babak penyisihan lomba dilaksanakan di nDalem Yudhaningratan, Jalan Ibu Ruswo 35 pada Minggu, 27 Oktober 2019. Sedangkan babak final dilangsungkan di Bale Kambang Mayang Tirta, Kompleks GL Zoo, Minggu, 3 November 2019 mendatang.

Eros Yan Renanda menjelaskan, lomba memperebutkan medali emas Sri Sultan Hamengku Buwono  X dan Sri Paduka Paku Alam X digelar untuk umum dan bebas.

''Selain menyediakan medali emas, lomba tembang ini juga menyediakan hadiah uang total Rp 23.500.000 untuk sepuluh pemenang putra dan putri,'' jelas Eros.

Materi lomba adalah Ketawang Sinom Parijatha, Pelog Nem (Nyamat), dan Malik Laras Slendro Manyura. Peserta wajib mengenakan busana tradisional gaya Yogyakarta.

''Peserta bebas segala usia dan domisili. Panitia menyediakan CD audio materi lomba,'' tutur dia. Dengan demikian, calon peserta bisa belajar menghafal materi tembang tersebut.

Bagi peminat bisa mendaftaran di GL Zoo, tapi juga di Kampus ISI Yogyakarta menemui Trustho, SMKI menemui Sunardi, AKA menemui Tri Suhatmini, Korwil Bantul (B Suteja), Korwil Sleman (Sutrisni).

Sementara untuk Korwil Gunungkidul (Wasiran), Korwil Kulonprogo (Yudono), Pamulangan Tembang (Projosuwasono), Keraton Yogyakarta (Sumanto), serta di nDalem Yudhaningratan. (Ridho)

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.