Deretan Bangunan Tua SMAN 1 Teladan Terbakar
Deretan Bangunan Tua SMAN 1 Teladan Terbakar

Deretan Bangunan Tua SMAN 1 Teladan Terbakar

JOGJAGRID.COM, YOGYAKARTA - Deretan bangunan tua di SMAN 1 Teladan Yogyakarta dilalap si jago merah, Jumat (4/10/2019). Beruntung, api menyebar saat ruang-ruang tersebut belum digunakan berkegiatan para siswa sehingga tak menimbulkan korban.

Kepala Sekolah SMAN 1 Yogyakarta, Miftakodin mengungkap kebakaran terjadi di ruang belakang sisi sebelah timur. Bangunan di lokasi kejadian menurut dia memang bangunan tua yang sudah membutuhkan perbaikan.

“Kejadian sekitar pukul 06.50 WIB tadi di ruangan belakang sisi timur yang selama ini dimanfaatkan untuk Kegiatan Karya Ilmiah Remaja (KIR). Kami tiba-tiba melihat asap dan api keluar dari ruangan KIR. Api membesar dan merembet ke ruangan lain karena banyak kertas,” ungkapnya.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang diamini juga oleh pihak sekolah. Satu mobil pemadam kebakaran yang datang sekitar 10 menit usai kejadian akhirnya mampu memadamkan api.

“Awalnya guru dan siswa berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api baru bisa padam setelah satu unit mobil pemadam membantu memadamkan api. Saat ini kegiatan belajar mengajar berjalan seperti biasa,” ungkapnya lagi.

SMAN 1 Yogyakarta pun berupaya memperbaiki standar operasional prosedur agar kejadian serupa tak lagi terjadi di kemudian hari. (Ridho)

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.