Adira-Danamon Gelar Festival Pasar Rakyat Seru!
Adira-Danamon Gelar Festival Pasar Rakyat Seru!

Adira-Danamon Gelar Festival Pasar Rakyat Seru!

JOGJAGRID.COM, Magelang :  Festival Pasar Rakyat kembali diadakan di Pasar Salaman Kabupaten Magelang mulai Sabtu - Senin (5-7/10/2019) guna mengembangkan potensi pasar tradisional menjadi ruang publik kreatif.

Kegiatan ini merupakan program CSR Sahabat Lokal Adira Finance berkolaborasi dengan Yayasan Danamon Peduli. Bahkan, kegiatan  didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Magelang dan komunitas lokal.

“Melalui kegiatan FPR, kami bersama-sama dengan Yayasan Danamon Peduli, Pemerintah Daerah dan komunitas lokal di Kabupaten Magelang ingin meningkatkan pengetahuan serta
partisipasi masyarakat dalam melestarikan.  Selain itu, mengembangkan potensi pasar yang tidak lagi hanya menjadi tempat transaksi jual beli semata, namun juga sebagai ruang publik yang kreatif," ujar Swandajani Gunadi selaku Direktur SDM dan Marketing Adira Finance.

Menurut Swandajani Gunadi festival Pasar Rakyat bertujuan untuk memberdayakan, mengedukasi masyarakat lokal khususnya di lingkungan pasar rakyat dan sekitarnya. Lalu, ikut melestarikan kesenian dan
budaya daerah setempat dalam rangka mendorong pasar rakyat menjadi ruang publik yang kreatif dimana mitra komunitas lokal sebagai motor penggerak.

Swandajani menjelaskan festival Pasar Rakyat merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal yang diselenggarakan dalam rangka HUT Adira Finance ke 29. Festival Pasar Rakyat akan diadakan di 5 lokasi di Indonesia yaitu Magelang, Bogor, Pontianak, Denpasar dan Mataram

"Bertajuk Terus Kumandhang & Pasar Gumregah”,  kegiatan ini meliputi aksi sosial, aksi peduli lingkungan, lokakarya, literasi keuangan dan kriya(batik, wayang, topeng, kostum kesenian), lomba, bazaar, pameran dan pertunjukan seni," paparnya.

Dia menambahkan pihaknya akan memberi penghargaan khusus yaitu Pasar Rakyat Paling Mempesona bagi Pemerintah Daerah dan komunitas lokal yang nampu menampilkan potensi dan pesona pasar rakyat sebagai ruang
publik yang edukatif dan kreatif

“Terima kasih atas semangat dan totalitas rekan-rekan komunitas lokal Kabupaten Magelang yang mampu menjadikan pasar rakyat sebagai panggung dan etalase kekayaan Kabupaten Magelang untuk disebarluaskan ke seluruh Indonesia. Kami akan terus berproses untuk kembali menghidupkan geliat pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif,” tandasnya.

Sebagai wujud dukungan terhadap kegiatan FPR Magelang 2019, Bupati Magelang Zaenal Arifin,SIP turut serta membuka kegiatan hari ini bersama dengan Direktur SDM dan Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi, Head Of National NDC, Retention & Durable Adira Finance Antonius Danny Hendarko.  Ikut hadir Kepala Wilayah area JawaTengah Adira Finance Irfan Budianto, Ketua Umum Yayasan Danamon Peduli Jenik Andreas dan Ketua Panitia Festival Pasar Rakyat Magelang Andritopo Senjoyo. (Aji Sasongko)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.