Ragam Pilihan Batik Modern dan Penuh Warna Di Pusat Grosir Benang Ratu Jogja
Ragam Pilihan Batik Modern dan Penuh Warna Di Pusat Grosir Benang Ratu Jogja

Ragam Pilihan Batik Modern dan Penuh Warna Di Pusat Grosir Benang Ratu Jogja


JOGJAGRID.COM : Jenis-jenis batik di Indonesia sangatlah beragam. 

Selain batik tradisional, ada juga batik modern yang memiliki ciri khas unik. Batik modern adalah batik yang susunan motifnya tidak terikat oleh suatu aturan dan dengan isen-isen tertentu atau batik yang memiliki motif bersifat bebas dan tidak terikat.

Nah, seabreg pilihan batik modern ini bisa kalian temui di Pusat Grosir Batik Benang Ratu Jogja yang koleksinya terkenal lengkap dan harganya sangat ramah di kantong.

Pusat Grosir Batik Benang Ratu Jogja
sendiri tokonya berada di Jl. Gedongkuning Selatan KD IX nomor 01/42, Banguntapan, Bantul Yogyakarta. Pusat grosir batik ini sebelumnya berlokasi di Jalan Brigjen Katamso Yogya. 

Owner Batik Benang Ratu Yogyakarta, Maria Eunike Santoso mengatakan di Pusat Grosir Batik Benang Ratu Jogja  pengunjung bisa berbelanja aneka produk batik dengan harga terjangkau. 

"Meskipun Toko Benang Ratu Jogja kini besar, namun harga harga batik di sini dijamin tetap murah dan terjangkau karena seluruhnya produksi sendiri," kata Maria di sela Grand Opening Toko Benang Ratu Jogja Sabtu (24/2).

Maria mengatakan di Toko Benang Ratu Jogja, tersedia aneka motif batik modern dan kekinian selain motif motif tradisional yang bersahaja. Sehingga berbagai kalangan bisa menggunakannya sesuai selera masing masing.

"Kami juga menyediakan kain batik, baju batik, souvenir, kemeja, daster batik," kata dia.

Pusat grosir batik yang tak pernah sepi dari wisatawan itu juga memungkinkan pengunjung belajar membatik sekaligus mengamati proses orang membatik. Hal ini tak lepas dari lokasinya yang sangat strategis dan lebih luas. Parkir kendaraan tamu pun sangat memadai untuk bus bus wisata sehingga pengunjung bisa merasa lebih nyaman berbelanja. 

Maria Eunike mengatakan Batik Benang Ratu membawa misi mulia
melestarikan budaya yang menjadi identitas dari bangsa Indonesia. 


"Kami ingin membawa batik Indonesia ke next level, sehingga jika selama ini batik hanya dikenal sebagai jenis kain/
pakaian yang dianggap kuno dan
membosankan. Maka Batik Benang Ratu datang dengan membawa angin segar bagi industri batik di Indonesia," tegas Maria.

"Kami ingin membatikkan nusantara dengan jenis batik yang beragam yang pasti akan sesuai dengan selera setiap generasi dan harga yang
sangat terjangkau, sehingga semua kalangan dapat mengenakan batik," tegas Maria.

Dalam gerai baru ini, Maria menjelaskan yang menjadi inspirasi dari Batik Benang Ratu adalah menyajikan sebuah konsep toko
batik yang tidak hanya menjual batik saja. Namun sekaligus memberikan sisi edukasi historis bagi para customernya.

"Karena kami menyadari bahwa Indonesia ini adalah negara yang sangat majemuk dengan beragam cerita rakyat yang sangat banyak, namun hingga pada saat ini kami belum menemukan seluruh cerita rakyat itu didokumentasikan dengan baik. Sehingga melalui setiap cabang toko Benang Ratu, kami ingin sekaligus mendokumentasikan cerita
rakyat di setiap daerah dari toko kami berada, dengan lebih optimal dan profesional," 

Owner Batik Benang Ratu Jogja Christian Sinudarsono menambahkan ssbagai brand yang sudah memiliki nama cukup dikenal masyarakat luas dan wisatawan, Batik Benang Ratu Jogja tetap memberdayakan kelompok UMKM.

"80 persen yang terlibat dalam produksi Batik Benang Ratu adalah kelompok UMKM, mulai dari kain putih sampai menjadi aneka produk siap jual di toko," kata Christian.


Owner Batik Benang Ratu Jogja Christian Sinudarsono menambahkan, pertumbuhan industri batik di Yogyakarta pun tidak bisa dilepaskan dari peran serta pelaku UMKM di dalamnya.

Dijelaskan, 80 persen komoditas yang tersedia di Batik Benang Ratu Yogyakarta merupakan produksi sendiri, yang dijalankan oleh puluhan UMKM.

"Dari mencetak kain, cap, tulis dan konveksi, semua dikerjakan oleh puluhan UMKM, rata-rata tersebar di Pekalongan dan Solo. Makanya, harga di sini bisa lebih murah," tandasnya. (Shava)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.