Pengelolaan Sampah Berbasis Ekonomi Sirkuler, Ini Penjelasan Chrysanthi Tarigan
Pengelolaan Sampah Berbasis Ekonomi Sirkuler, Ini Penjelasan Chrysanthi Tarigan

Pengelolaan Sampah Berbasis Ekonomi Sirkuler, Ini Penjelasan Chrysanthi Tarigan

JOGJAGRID.COM: Sagara adalah program inisiatif Chandra Asri Group di wilayah pesisir Desa Anyar sebagai bukti kepedulian terhadap lingkungan. Menurut Head of Corporate Communications Chandra Asri Group Chrysanthi Tarigan, Sagara bertujuan mengedukasi nelayan, masyarakat pesisir, dan lingkungan sekitar soal pemilahan sampah.

“Jadi edukasi pemilahan sampah dari sumber ini untuk mencegah sampah bocor ke laut,” ujar Chrysanthi Tarigan, Selasa (13/2/2024).

Konsistensi Chandra Asri dalam pengelolaan sampah menarik perhatian mahasiswa nasional dan internasional yang berpatisipasi dalam acara Global Volunteer oleh AIESEC UI ke Industri Pengelolaan Sampah Terpadu-Atasi Sampah, Kelola Mandiri (IPST ASARI) di Link, Serdag, Cilegon, Banten. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memperkenalkan konsep pengelolaan sampah berbasis ekonomi sirkuler kepada generasi muda peserta acara Global Volunteer.

Acara ini merupakan program pertukaran yang melibatkan peran pemuda dunia untuk melaksanakan proyek sosial di lingkungan lintas budaya yang diselenggarakan oleh organisasi non-profit kepemudaan internasional terbesar di dunia, AIESEC, cabang Universitas Indonesia (UI). Adapun para peserta berasal dari 6 negara, yakni Hongkong, China, India, Malaysia, Vietnam, dan Indonesia.  

Chrysanthi Tarigan menyambut kedatangan para mahasiswa itu dan merasa senang.

“Kami dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan mahasiswa mengenai konsep ekonomi sirkular dalam pengelolaan sampah,” ucapnya.

Chrysanthi Tarigan menilai peran generasi muda sangatlah krusial dalam mencapai keberlanjutan lingkungan karena mereka adalah pelaku sekaligus penggerak masyarakat. 

“Kami percaya kesadaran generasi muda akan nilai ekonomi sampah plastik, maka mereka akan selalu mencari solusi inovatif untuk menangani limbah ini secara efektif,” tuturnya.

Chandra Asri Group terus berinovasi dalam pengelolaan sampah dari awal hingga akhir dengan pendekatan end-to-end waste management. 

“Kami akan terus menyebarkan upaya ini untuk menginspirasi generasi penerus lebih peduli terhadap lingkungan dan mengadopsi praktik-praktik berkelanjutan dalam keseharian mereka,” kata Chrysanthi Tarigan.

#Chrysanthi Tarigan
#Head of Corporate Communications Chandra Asri Group Chrysanthi Tarigan

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.