Dukung Pemilu Damai, BEM STIKES AKBIDYO Gelar Deklarasi damai
Dukung Pemilu Damai, BEM STIKES AKBIDYO Gelar Deklarasi damai

Dukung Pemilu Damai, BEM STIKES AKBIDYO Gelar Deklarasi damai

JOGJAGRID.COM- BEM STIKES AKBIDYO (Akademi Kebidanan Yogyakarta) menggelar deklarasi pemilu damai, Rabu 07 Februari 2024 di Kampus STIKES AKBIDYO Sewon Bantul.

Pengurus BEM STIKES AKBIDYO melakukan pertemuan internal membahas situasi politik saat ini yang semakin panas menjelang pemungutan suara. Berita Hoax berkaitan dengan Pemilu 2024 ini sudah banyak bertebaran diberbagai platform media sosial. Beranjak dari hal tersebut, BEM STIKES AKBIDYO tergerak untuk melakukan hal positif sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar persatuan bangsa tetap terjaga sekaligus memastikan pemilu tahun 2024 mendatang berjalan dengan aman, penuh keharmonisan dan tidak saling memecah belah," ujar Presiden Mahasiswa AKBIDYO Cindy Aberta Ningrum.

Selain itu, dengan adanya deklarasi pemilu damai dari temen temen pengurus BEM STIKES AKBIDYO ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap terlaksananya Pemilu 2024 yang damai dengan menolak segala bentuk kampanye hitam, ujaran kebencian dan informasi hoaks," Lanjutnya.

"Dalam kegiatan ini juga ingin memberikan stimulus kepada pengurus BEM STIKES AKBIDYO untuk melawan penggunaan hoaks dalam pemilu serta mendorong terciptanya pemilu yang rasional," Imbuh Cindy.

Untuk itu, kata Cindy Aberta, BEM STKKES AKBIDYO mengajak masyarakat untuk terlibat dalam suksesi pemilu yang bermartabat, penuh integritas, jujur, adil aman dan demokratis dengan tetap mengindahkan perundang-undangan yang berlaku. 

Cita-cita ideal tersebut berjalan senada dengan kehendak kita bersama untuk melahirkan demokrasi subtansial dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Tindakan-tindakan provokatif yang melahirkan konflik sosial, polariasi dan perpecahan. Tindakan provokatif tersebut tergambar dari praktik kampanye hitam (black campaign), pertunjukan kekerasan dalam kampanye, pemalsuan informasi dan penggunaan bahasa yang kasar, merendahkan dan mencela lawan politik.

Atas kondisi itu, BEM STIKES AKBIDYO bersama seluruh
elemen strategis mahasiswa yang lain menggelar deklarasi pemilu damai untuk menyatakan sikapnya.*
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.