Plt Ketua DPD Golkar Kulonprogo Dilantik, Gandung Pardiman Serukan Bangun Kebersamaan
Plt Ketua DPD Golkar Kulonprogo Dilantik, Gandung Pardiman Serukan Bangun Kebersamaan

Plt Ketua DPD Golkar Kulonprogo Dilantik, Gandung Pardiman Serukan Bangun Kebersamaan

JOGJAGRID.COM: Ketua DPD Partai Golkar DIY Drs HM Gandung Pardiman MM melantik Lilik Syaiful Ahmad dilantik sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kulonprogo masa bakti 2020-2025 di King Hotel Wates Kulonprogo, Kamis (25/1). 

Acara pelantikan dihadiri tak kurang 150 orang terdiri pengurus DPD Partai Golkar DIY, pengurus DPD Partai Golkar kabupaten/kota se DIY, para anggota Fraksi Partai Golkar, Pengurus Kecamatan (PK) Golkar se Kulonprogo, organisasi Hasta Karya dan sayap partai.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka dan pembacaan pakta integritas oleh Plt Ketua yang baru dilantik. Pelantikan Plt ketua ini dilakukan lantaran Ketua DPD Partai Golkar Kulonprogo sebelumnya yaitu Drs Suharto, dinilai tidak bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai ketua, utamanya dalam memenangkan Pemilu Legislatif 2024, sehingga melalui Rapat Pleno DPD Partai Golkar DIY diputuskan diberi sanksi organisasi berupa dinonaktifkan dari jabatannya sebagai ketua.

Gandung Pardiman dalam arahannya mengatakan Partai Golkar Kulonprogo ditargetkan meraih 20 persen kursi di DPRD Kabupaten Kulonprogo (8 kursi) dalam Pemilu Legislatif 2024 dan meraih kursi pimpinan dewan. Namun hingga jelang pelaksanaan Pileg, upaya untuk mewujudkan target tersebut tidak terlihat dilakukan oleh Partai Golkar Kulonprogo. Bahkan bendera partai Golkar yang terpasang di jalan-jalan utama Kulonprogo sangat minim.

"Ketua sebelumnya kita nilai tidak bersunguh-sungguh bekerja, kalau pun bekerja tidak terstruktur, tidak masif dan tidak sistematis untuk mencapai tujuan. Maka demi kebaikan semua kita ganti ketuanya. Masih ada waktu 20 hari sebelum Pileg 14 Februari, saya rasa itu waktu yang cukup untuk mengeluarkan semua jurus untuk mencapai target Pileg, tentunya dengan kesungguhan, kekompakan dan kerja keras (militan)," terang Gandung.

Menurut Gandung Pardiman, membentuk sebuah tim/kepengurusan organisasi sangatlah mudah, namun yang sulit adalah membangun kebersamaan. Oleh karena itu, Plt Ketua Golkar Kulonprogo harus langsung bergerak, melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan pengurus-pengurus PK, agar tumbuh kebersamaan, rasa saling percaya dan rasa memiliki partai Golkar. "Menjadi ketua harus dobel gardan, terus semangat dan bisa menyemangati anggotanya serta ketua tidak boleh mengeluh," katanya.

Untuk menggairahkan kembali Partai Golkar Kulonprogo, Gandung Pardiman memberi bantuan modal bagi pengurus untuk membuat acara yang meriah di Kulonprogo, salah satunya adalah kegiatan tebus murah sembako bagi masyarakat. Selain itu merenovasi wajah kantor DPD Partai Golkar Kulonprogo yang berada di tepi jalan nasional, agar lebih bersih dan menarik.

Lilik Syaiful Ahmad yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar DIY mengatakan, siap mengemban amanah sebagai Plt Ketua DPD Golkar Kulonprogo untuk memenuhi target Pileg 2024. Menurutnya, tugas yang diberikan kepadanya tidak mudah, sehingga ia membutuhkan sinergi dari semua unsur partai. Tak lupa dirinya juga mengajak seluruh warga Golkar di Kulonprogo untuk menyukseskan Gandung Pardiman kembali menjadi Anggota DPR RI. "Ketua Partai adalah marwah dan kehormatan partai, maka sudah sepatutnya kita sukseskan Pak Gandung menjadi anggota DPR RI kembali," katanya.
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.