Golkar Yogyakarta Gelar Pembekalan Jurkam Pemenangan Pemilu 2024
Golkar Yogyakarta Gelar Pembekalan Jurkam Pemenangan Pemilu 2024

Golkar Yogyakarta Gelar Pembekalan Jurkam Pemenangan Pemilu 2024


JOGJAGRID.COM : Sejumlah Tokoh Golkar tampak menghadiri Pembekalan Juru Kampanye (Jurkam) Provinsi, Kabupaten/Kota Partai Golkar DIY angkatan I digelar di Graha Gandung Padiman Center (GPC) Karangtengah Imogiri, Minggu (19/11/2023). 

Antara lain Ketua Bappilu DPP Partai Golkar yang juga anggota Komisi VII DPR RI, Maman Abdurrahman, Ketua DPD Partai Golkar Jabar, yang juga anggota Komisi VIII DPR RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily, Ketua DPD Partai Golkar DIY Drs HM Gandung Pardiman MM.

"Pembelakan ini menjadi satu upaya untuk membangun soliditas dan merapatkan barisan dalam upaya memenangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada tahun 2024, semua harus kompak karena itu jadi salah satu kunci kemenangan Partai Golkar dalam pemilu 2024," kata Ketua DPD Partai Golkar DIY Drs HM Gandung Pardiman MM.

Sejumlah tokoh elit Golkar itu dihadirkan sebagai narasumber untuk membakar semangat para kader di daerah. Agar siap tempur dan bertambah pengalamannya dalam upaya pemenangan pemilu 2024.

"Salah satunya untuk menarik potensi suara pemilih pemula yang cukup besar jumlahnya, hal ini bisa dilakukan salah satunya dengan pembentukan komunitas-komunitas milenial" kata dia.

"Kita sudah bentuk berbagai komunitas dari pemilih pemula di DIY. Apa yang mereka mau agar kedepan bisa berkembang kita penuhi," ujar Gandung yang juga anggota DPR RI itu.

Adapun Ketua Bappilu DPP Partai Golkar sekaligus anggota Komisi VII DPR RI, Maman Abdurrahman mengatakan yang perlu digarap pertama untuk memenangkan pemilu 2024 yakni dari internal dulu.

"Kalau diinternal tidak guyup, tidak kompak, tidak solid, maka untuk meraih kemenangan sangat sulit, kuncinya harus bersatu dulu," ujar Maman.

Maman lalu mengungkapkan, ketika partai sudah mengambil keputusan. Semua kader tegak lurus, harus patuh terhadap keputusan partai. Bila diketahui kader tidak patuh, tidak taat terhadap keputusan partai bisa keluar dari Partai Golkar.

"Yang kita butuhkan satu kader yang punya jiwa militan, itu lebih penting, dari pada seribu kader pecundang," kata Maman.

Maman juga mengungkapkan sosok Gibran Rakabuming Raka, sebagai Calon Wakil Presiden pendamping Calon Presiden Prabowo Subianto pada Pilpres 2024, merupakan simbol lokomotif percepatan regenerasi kepemimpinan muda di Indonesia.

"Golkar yang terdepan untuk mengusung Gibran menjadi cawapres, dan bahkan sampai hari ini kita yang terdepan, karena kita punya keyakinan Mas Gibran ini akan menjadi simbol lokomotif percepatan regenerasi kepemimpinan muda di Indonesia," kata Maman.

"Terbukti, hasil survei elektabilitas Pak Prabowo pascabergabung dengan Mas Gibran naik signifikan, hal itu berarti ada ceruk pemilih muda yang merespons secara positif terkait pencalonan Mas Gibran," katanya.

Maman mengatakan, juga sudah memetakan beberapa daerah, zona yang mana suara Golkar kuat, kemudian lokasi atau zona yang lemah, untuk kemudian yang lemah dilakukan penetrasi, yang tentunya juga didukung upaya Gibran yang diusung sebagai cawapres itu.

"Seperti Jawa Barat itu menjadi salah satu battle zona kita, jadi wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur itu memang menjadi salah satu lumbung target kita, karena hampir setengah pemilih Indonesia ada di Jawa," katanya

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat yang juga anggota DPR RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily, mengatakan, dari DPP Partai Golkar tentu mengapresiasi langkah DPD Golkar DIY dengan menggelar pembekalan Jurkam untuk pemenangan Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024.

"Jadi intinya tentu kami dari DPP Partai Golkar mengapresiasi langkah yang dilakukan Pak Gandung selaku Ketua DPD Golkar DIY. Ini menjadi bukti Pak Gandung secara sungguh-sungguh mempersiapkan pemenangan Pemilu 2024," ujar Tubagus Ace Hasan.

Artinya langkah DPD Golkar DIY tersebut secara tidak langsung sudah siap tempur dalam kontestasi Pemilu 2024. (Dho)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.